hero
Anjing pelacak dikerahkan telusuri jejak pelaku. (NET/DEDE)

EDITOR : OCTOBRYAN

27 Desember 2016, 16:20 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Anjing pelacak dikerahkan polisi untuk menelusuri jejak pelaku perampokan disertai pembunuhan sadis di perumahan Pulomas, Jakarta Timur, Selasa, 27 Desember 2016.

Dua anjing jenis Rottwailer dari Satuan Satwa Polda Metro Jaya mulai memasuki rumah bercat putih tersebut. Tak lama kemudian, anjing tersebut keluar rumah untuk memandu penyidik.

Anjing pelacak telusuri jejak pelaku. (NET/DEDE)

Anjing dituntun petugas menggunakan tisu untuk mengendus jejak yang ditinggalkan pelaku di lokasi. Hewan cerdas itu kemudian keluar menuju jalan raya Pulomas Utara dan belok kiri mengarah ke sebuah gedung kampus Akademi Sekretaris dan Manajemen Indonesia tidak jauh dari lokasi.

Polisi yang mendapat petunjuk segera melakukan pelacakan di dalam kampus. Sekitar 10 menit ada di lokasi, anjing kembali menuju rumah milik Dadi Triono yang menjadi korban pembunuhan sadis tersebut.

Anjing pelacak tlusuri jejak pelaku. (NET/DEDE)

Kasus perampokan disertai pembunuhan itu menarik perhatian masyarakat. Di mata tetangga, pria berusia 59 tahun itu dikenal sebagai sosok dermawan. 

"Sepengetahuan saya, Pak Dodi aktif di masjid dan membantu yatim piatu, sangat sering membantu warga kesusahan," ujar Gusti Wiransyah, tetangga korban.

Lokasi tempat perampokan disertai pembunuhan. (NET)

Seorang Warga lain menyebutkan, Dodi aktif sebagai Ketua RT 12 RW 14, lokasi tempatnya tinggalf. "Kalau ada acara 17-an dan pengajian orangnya aktif, nggak tertutup, baik, supel," ujarnya.

Dodi diketahui sebagai pengusaha bidang minyak dan gas. Di rumah seluas lebih dari lima ratus meter persegi itu, Dodi tinggal bersama anak-anaknya. Dia telah berpisah dengan istri pertama dan istri keduanya. 

Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Kartika Pulomas. (NET)

Dodi tewas bersama anak-anaknya, dan seorang teman putrinya, bernama Amelia, 9 tahun, yang tengah menginap di rumah mewah berlantai dua itu.

CHELZEA VERHOEVEN | DEDE ROHALI

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments