hero
Suasana histeris kerabat korban. (NET/Nova)

EDITOR : REZA ADITYA

27 Desember 2016, 14:55 WIB

INDONESIA

Sebanyak sebelas orang disekap di dalam kamar mandi berukuran 1,5 meter x 1,5 meter sebuah rumah yang terletak di Pulomas Utara, Pulogadung, Jakarta Timur. Dari sebelas orang itu, enam tewas dengan kondisi luka yang mengerikan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan kronologis ditemukannya enam korban di rumah itu. Menurut dia, peristiwa itu diketahui dari laporan salah seorang keluarga korban.

 

"Kemarin sore, keluarga korban yang meninggal ada janji dengan temannya," ujar Argo, Selasa, 27 Desember 2016. "Kemudian sampai tadi malam, tidak ada jawaban. Lalu dia mendatangi rumah itu dan merasa aneh karena pintunya terbuka dan ada bercak darah."

Argo mengatakan dua saksi yang mengetahui dan melaporkan kejadian itu bernama Evan Sandrego Pratama Putra dan Sheila Putra. Keduanya memiliki hubungan kedekatan dengan pemilik rumah, Dodi Triono, yang meninggal bersama lima orang lainnya.

Tak lama setelah kedua saksi melapor ke polisi, petugas kemudian mendatangi rumah tersebut. Menurut Argo, saat petugas menyisir rumah itu, ada suara rintihan dari dalam kamar mandi yang terletak tak jauh dari ruang tamu.

"Ketika dibuka, ada sebelas orang di situ. Enam di antaranya meninggal dan lima lainnya mengalami luka parah," ujar dia. 

 

Enam orang yang meninggal selain Dodi adalah Diona Arika Andra Putri, 16 tahun; Dianita Gemma Dzalfayla, 9 tahun; Amel, teman anak korban; Yanto dan Tasrok, seorang sopir. Hingga saat ini, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

Korban lain ditemukan masih hidup yaitu Zanette Kalila, 13 tahun; Emi, 41 tahun; Santi, 22 tahun; dan Fitriani serta Windy yang merupakan pembantu rumah tangga. Korban mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Kartika, Pulomas, Jakarta Timur. 

TIM LIPUTAN

BACA JUGA:
Pembunuhan Sadis di Pulogadung, Enam Tewas Mengenaskan

7

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments