hero
INSTAGRAM/naileditz

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

27 Desember 2016, 07:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Mungkin kamu sudah enggak asing dengan beberapa kreasi unik yang terbuat dari cokelat. Tapi pernahkah kamu melihat kreasi nail art yang berbahan cokelat dan bisa dimakan?

Yup, kreasi seperti ini memang sedang menjadi hits di negara Selandia Baru. Edible Choclate Nails ini merupakan sebuah jenis nail art yang terdiri dari lapisan cokelat.

Tren ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang nail artist, Jessie Mills. Ia juga dikenal sebagai seorang vlogger di media sosial yang kerap memberikan tips tutorial menghias kuku.

INSTAGRAM/naileditz

Beberapa waktu lalu, ia memposting videonya yang tengah menghias kuku dengan cokelat yang kini menjadi viral. Tercatat, video yang berdurasi kurang dari dua menit ini sudah ditonton hingga 57 ribu kali di Instagram.

Dalam video tersebut, Jessie mulai memulas kukunya dengan icing yang dikemas dengan tube. Agar lebih mudah, ia melakukan dengan arah memutar hingga kuku tertutup dengan penuh.

Untuk membuat tampilannya kontras Jessie memulas dengan berbeda warna seperti dark chocolate, caramel dan white chocolate. Sebagai hiasan, Jessie menambahkan mutiara-mutiara kecil pada jari manis.

INSTAGRAM/naileditz

Langkah terakhir, Jessie harus mengeringkan dengan cara memasukan jari-jarinya ke dalam freezer agar chocolate cepat kering. Nail art ini juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengurangi kebiasaan menggigit kuku.

Walaupun unik dan cukup menarik perhatian, nail art ini masih menjadi kontroversi. Pasalnya  enggak sedikit pula yang menganggap hiasan kuku ini kurang higenis.

"Di Facebook, orang sangat tidak suka dan marah melihatnya. Aku bisa mengerti karena itu tidak biasa," jawab Jessie.

Jessie sendiri mengaku terinspirasi menciptakan hiasan kuku ini setelah ikut tantangan nail art kuteks beberapa waktu lalu. Kala itu, para beauty blogger melapisi kuku mereka dengan 100 kuteks untuk menciptakan tonjolan berwarna pelangi. Saat itu pula, kemudian ia berfikir untuk menciptakan sesuatu yang lebih dan berbeda. Apakah kamu tertarik untuk mencoba?

DAILYMAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments