hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

27 Desember 2016, 05:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Sejumlah merek terkenal dunia memiliki nama yang susah dilafalkan. Terkadang kita kerap melakukan kesalahan dalam pengucapan merek tersebut. Walaupun terkesan sepele, tapi salah dalam menyebutan merek mahal bisa menjadi bahan ejekan lho!

Berikut ini NET.Z punya daftar 10 merek fashion yang sering salah diucapkan dan bagaimana cara pengucapannya yang benar. Apa saja itu? Check this out!

Hermes

(Purewow)

Brand fashion kelas atas asal Paris ini sering salah diucapkan oleh banyak orang. Berdiri sejak tahun 1837, merek fashion ini kerap dilafalkan 'Her-mes'. Sedangkan cara menyebutnya yang benar adalah 'Air-maze'.

Zara

(Purewow)

Zara adalah salah satu merek yang bermarkas di Arteixo, Spanyol. Zara didirikan pada tahun 1975 oleh Armancio Ortega dan Rosallia Mera. Banyak orang yang menyebut kata Zara dengan pengucapan biasa. Tapi sebenarnya cara yang benar untuk menyebutnya adalah 'Dzah-dah'.

Adidas

(Purewow)

Perusahaan sepatu asal Jerman ini sebenarnya memiliki tulisan yang mudah untuk dibaca. Namun kesalahan pengucapan masih sering terjadi untuk brand ini. Kebanyakan orang akan menyebut 'A-di-das' atau 'Ahh-di-das'. Tapi sebenarnya pengucapannya yang benar adalah 'Ah-dee-das'.

Bebe

(Purewow)

Fashion clothing ini didirikan pada tahun 1976 di San Fransisco, Amerika. Mungkin kamu akan menyebutkan merek ini secara langsung, tapi sebenarnya pengucapan yang benar adalah 'Bee-bee'.

Cristian Louboutin

(Purewow)

Brand fashion ini terkenal dengan produk sepatu bersol merah, tas tangan, dompet dan kosmtiknya. Brand ini merupakan hasil karya perancang sepatu asal Prancis Cristian Louboutin. Karena memiliki nama yang sedikit sulit untuk dilafalkan, banyak orang yang salah menyebut merek ini. Kebanyakan mereka menyebutnya dengan pengucapan 'Chris-chan Loo-boo-tin', namun sebenarnya yang benar adalah 'Kreest-yahn Loo-boo-tahn'.

Joie

(Purewow)

Salah satu brand fashion wanita yang mengusung tema kontemporer sejak tahun 2001. Merek asal Amerika ini kerap diucap 'Joy-ee', namun sebenarnya cara mengucapkan dengan tepat adalah 'Zjwah'.

Ralph Lauren

(Purewow)

Brand asal New York ini terkenal akan produk pakaian mewah untuk laki-laki, wanita, anak-anak dan pakaian bayi. Kaos polonya merupakan salah satu produk yang terkenal. Banyak yang mengucapkan merek ini dengan nama 'Ralph Lore-en'. Tapi sebenarnya pengucapan yang tepat adalah 'Ralph Lau-ren'.

Maje

(L'Officiel Singapore)

Brand pakaian wanita asal Paris, Perancis ini kerap disebut dengan 'Mayje'. Padahal brand yang hadir sejak tahun 1999 ini lebih tepat diucapkan 'Mahj'.

Acne

(Black and White)

Ini adalah salah merek fashion mewah yang berbasis di Swedia. Sejak didirikan pada tahun 1996, merek ini menawarkan pakaian bagi pria dan wanita. Banyak yang menyebutkan merek ini dengan lafal 'Ack-knee'. Sedangkan yang lebih tepat diucapkan 'Ahk-nay'.

Monique Lhuiller

(Nordstrom)

Brand fashion ini memang memiliki nama yang agak sulit untuk diucapkan. Sama halnya dengan Cristian Louboutin, merek ini memiliki nama yang diambil dari perancangnya, Monique Lhuiller. Ia merupakan seorang desainer asal Filipina. Banyak yang mengucapkan merek ini dengan lafal 'Mo-neeq Luh-lee-air'. Padahal pengucapan yang tepat adalah 'Mo-neeq Loo-lee-ay'.

PUREWOW

29

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments