hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

24 Desember 2016, 09:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Pernah enggak kamu ngebayangin seperti apa sih cara penyajian makanan di restoran masa depan? Kalau selama ini sebuah resto punya pelayan, juru masak, dan kasir, itu semua enggak akan berlaku lagi.

Eatsa, restoran yang mengandalkan kecanggihan teknologi. (MASHABLE)

 

Resto dengan konsep full technology itu sekarang udah ada di New York, Amerika Serikat. Namanya Eatsa, sebuah rumah makan vegetarian.

Resto berinovasi dengan membuat revolusi dalam bisnis kuliner. Pengunjung tinggal memesan menu yang diinginkan melalui aplikasi online di smartphone. Selain melalui telepon genggam, pengunjung juga bisa memesan makanan melalui kios elektronik.

Kios elektronik yang disediakan bagi pengunjung restoran. (MASHABLE)

 

Untuk penyajian makanan, Eatsa mengandalkan peran robot. Karena itu, restoran ini enggak lagi membutuhkan tenaga pelayan, koki, bahkan kasir. Semua dilakukan dengan teknologi.

Makanan yang disajikan akan muncul dari sebuah microwave yang nampak seperti loker kaca. Pengunjung tinggal mengambil sendiri makanan yang dipesan.

Microwave untuk penyajian makanan. (MASHABLE)

 

Sejauh ini enggak ada yang tahu bagaimana makanan diproses dibalik microwave. Sebelum makanan siap diambil oleh pengunjung, kaca microwave akan berubah warna menjadi hitam pekat.

Salah satu menu makanan yang disajikan di restoran Eatsa. (MASHABLE)

 

Kaca baru berubah menjadi transparan ketika makanan sudah matang dan siap untuk disantap. Kira-kira kapan ya Indonesia punya resto secanggih ini?

MASHABLE | FEY ZHENG

 

5

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments