hero
(Today.com)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 Desember 2016, 16:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Menyisir merupakan salah satu kegiatan wajib sebelum kita pergi beraktivitas. Tapi tahukah kamu apa saja jenis sisir yang terdapat di pasaran? Yup, setiap sisir rambut sengaja diciptakan untuk menyesuaikan kebutuhan kamu. Nah, berikut ini ada beberapa penjelasan mengenai berbagai jenis hair brush atau sisir rambut berserta fungsinya.

Oval Paddle Brush

(Makeup and beauty)

Sisir yang memiliki bentuk oval ini memiliki karet dengan ujung-ujung yang tumpul. Sisir Jenis ini berfungsi untuk mengurai rambut yang kusut dan meluruskan rambut. Sisir jenis ini sangat cocok untuk sehari-hari.

Round Porcupine Brush

(Ebay)

Bentuknya bulat dan cenderung digunakan oleh penata rambut profesional. Sisir jenis ini dapat menata rambut dengan rapi ke dalam, atau memberikan efek wavy. Sisir ini kerap menjadi alat bantu dalam meng hair dryer rambut.

Rat Tail Comb

(Amazon)

Sisir berbentuk pipih dan memiliki buntut runcing ini kerap dikenal sebagai sisir sasak. Sisir ini berfungsi untuk memisahkan beberapa bagian rambut dan menyasak rambut. Sisir ini tidak dianjurkan untuk digunakan setiap hari. Karena susunan gigi sisir yang dapat membuat beban tarikan pada akar rambut, melukai kulit rambut, dan membuat rambut menjadi rapuh dan mudah patah.

Bristle Brush

(Amazon)

Sisir ini berbentuk seperti sikat, bulu sikatnya halus dan padat. Bristle brush biasanya disebut grooming brush. Ini merupakan sisir yang cocok untuk orang yang memiliki rambut lurus. Selain itu sisir ini juga berfungsi untuk menjaga agar rambut tetap halus dan mengembang.

NET ILOOK

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments