hero
Crystal Pardew vs Chelsea Conte. (NET.Z)

EDITOR : TITO SIANIPAR

17 Desember 2016, 06:30 WIB

INGGRIS

Derby kota London akan tersaji antara Crystal Palace menghadapi pemuncak klasemen Chelsea, Sabtu, 17 Desember 2016. Tim besutan Alan Pardew hendak menguji konsistensi Chelsea.

"Kami harus melakukan segalanya dalam konteks kepercayaan diri untuk melawan Chelsea akhir pekan ini," kata Pardew usai dikalahkan Manchester United 1-2, Rabu, 14 Desember 2016 lalu.

Crystal Palace kini berada di peringka 16 klasemen Liga Inggris dengan 15 poin, sementara Chelsea memimpin di puncak dengan 40 poin. Chelsea tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Tim asuhan Antonio Conte ini mendekati rekor perjalanan Liga Inggris terbaik klub Si Biru itu. Rekor sebelumnya adalah 11 kemenangan beruntun yang berakhir pada September 2009 lalu.

Cesc Fabregas, pencetak gol kemenangan tengah pekan. (TWITTER/chelseafc)

Keberadaan Conte di Chelsea diyakini sebagai salah satu faktor yang membuat Chelsea beringas musim ini. Bahkan sebagian pengamat menjagokan Chelsea akan menjuarai Liga Inggris musim ini.

Pasalnya berdasarkan sejarah, selama Chelsea memimpin klasemen pada Natal, maka mereka selalu berakhir dengan juara liga. Itu terjadi pada musim 2014-15, 2009-10, 2005-06, dan 2004-05.

Chelsea unggul enam poin dari pesaing terdekatnya Liverpool dan Arsenal yang sama-sama mengoleksi 34 poin. Seandainya kalah dari Crystal Palace, Chelsea masih akan tetap memimpin klasemen pada 25 Desember mendatang.

Christian Benteke. (MIRROR)

Crystal punya senjata untuk mematahkan rekor 10 pertandingan tak terkalahkan itu. Penyerang Christian Benteke punya catatan manis saat bertemu Chelsea; mencetak gol di empat dari enam pertemuan terakhir mereka.

PREMIERLEAGUE | METRO | MIRROR

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments