hero
Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl dan Pelatih Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang. (Bangkok Post)

EDITOR : REZA ADITYA

17 Desember 2016, 18:10 WIB

THAILAND

Kesebelasan Thailand akan bertanding mati-matian melawan Indonesia dalam laga kedua final Piala AFF 2016, Sabtu malam ini. Pelatih tim nasional Thailand Kiatisuk Senamuang mengatakan skuat Gajah Putih itu harus memberikan 'hadiah' untuk mendiang, Raja Bhumibol Adulyadej, yang mangkat pada Oktober kemarin.

"Kami harus memenangkan pertandingan untuk almarhum Raja Bhumibol dan rakyat Thailand," kata Kiatisuk, seperti dikutip Bangkok Post, Sabtu, 17 Desember 2016. "Target kami harus juara lagi."

Pemain kesebelasan Thailand sedang menjalani latihan jelang laga kedua final Piala AFF 2016 melawan Indonesia. (Bangkok Post) 

 

Kiatisuk mengatakan jelang laga nanti, timnya sama sekali tidak merasa ada tekanan dalam melawan Indonesia. Justru menurut dia, anak asuhnya itu akan bermain santai di tengah dukungan puluhan ribu suporternya.

Thailand dalam ajang ini sudah mengantongi empat kali gelar juara. Gelar itu diraih Negeri Gajah Putih pada tahun 1996, 2000, dan 2002.

Pada saat itu kejuaraan sepak bola di Asia Tenggara ini masih bernama Tiger Cup. Di tahun 2014, pada saat kejuaraan ini sudah berubah nama menjadi Piala AFF, Thailand juga keluar sebagai juaranya.

Sebaliknya, Indonesia sama sekali belum pernah menyicipi gelar juara. Skuat Garuda selalu kandas pada pertandingan final. Inilah saatnya Indonesia unjuk gigi dan membuat sejarah kemenangan juara piala paling bergengsi di ASEAN.

BANGKOK POST

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments