hero
Keluarga pemain timnas Indonesia bersiap menuju ke Thailand. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

17 Desember 2016, 14:30 WIB

THAILAND

Sebanyak 61 anggota keluarga dari 23 pemain tim nasional Indonesia berangkat ke Thailand untuk menyaksikan final Piala AFF 2016. Mereka diberangkatkan langsung oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI.

"Ini gagasan awalnya dari pemerintah dalam hal ini Panglima TNI, karena begitu mendukung tim kebanggan nasional," kata Kepala Staf Kostrad Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri, di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu, 17 Desember 2016.

Keluarga pemain timnas Indonesia bersiap berangkat ke Thailand. (NET)

 

Cucu mengatakan Panglima TNI dan PSSI ingin memberikan motivasi kepada skuat Garuda dalam menghadapi Thailand di final Piala AFF 2016. Dengan datangnya keluarga pemain, kata dia, diharapkan semangat anak asuhan Alfred Riedl itu semakin membara dan pulang dengan gelar juara.

Keluarga pemain timnas Indonesia bersiap menuju Thailand di Bandara Halim Perdanakusuma. (NET)

 

"Mohon doanya,  ini momentum kita untuk bersama-sama," ujar dia. "Semua pemain kan dari berbagai kelompok agama dan etnis yang bisa bersatu."

Para keluarga timnas itu bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma pagi tadi. Mereka take off sekitar pukul 08.00 WIB. Perjalanan diperkirakan memakan waktu kurang lebih lima jam.

Pesawat Hercules yang akan membawa keluarga pemain timnas Garuda ke Thailand. (NET)

 

Beberapa anggota keluarga pemain timnas berharap kedatangan mereka ke Stadion Rajamangala, Bangkok, bisa membakar gelora skuat Garuda. Seperti yang dituturkan Azizah Hermansyah, istri penjaga gawang timnas Kurnia Meiga. 

"Harapannya Indonesia juara dan suami bisa main bagus. Itu saja harapanya," ujar dia. "Bismillah saja."

Puji, ayah pemain bek timnas Hansamu Yama Pranata, optimistis kedatanganya ke Thailand bisa membuat anak pertamanya itu bermain dengan maksimal. "Saya doakan anak agar mainnya bagus dan lebih disiplin dan insha Allah mencetak gol," ujar dia.

Timnas Indonesia akan melawan Thailand dalam pertandingan kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok. Kick off akan dimulai sekitar pukul 19.00.

ADI SURYO

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments