Bradley Lowery, fans Sunderland penderita kanker. (@Chelseafc)

EDITOR : OCTOBRYAN

16 Desember 2016, 01:25 WIB

INGGRIS

Sepakbola mungkin bukan hanya persaingan antar klub di lapangan hijau. Olahraga ini juga mengajarkan bagaimana sportifitas dan kepedulian kepada sesama.

Kamis, 15 Desember 2016, perhatian publik Stadium of Light, markas klub Sunderland tidak hanya tertuju pada pertandingan melawan Chelsea, tapi juga Bradley Lowery.  Bocah lima tahun ini adalah pendukung spesial bagi The Black Cats.

Bradley Lowery, suporter spesial Sunderland. (@Chelseafc)

Dibalik senyum riangnya, Lowery divonis menderita neuroblastoma atau jenis kanker langka yang berkembang di sel-sel syaraf anak-anak sejak usia dua tahun.

Semangat hidup bocah berkepala plontos ini patut diacungi jempol, karena mampu melewati prediksi dokter pada bulan Juni lalu, yang menyebutnya hanya sanggup bertahan hidup satu bulan. 

Pemain Chelsea sempatkan berfoto dengan Bradley Lowery. (@Chelseafc)

Keberaniannya ikut masuk ke lapangan dibuktikan dengan membobol gawang Samir Begovic dalam sesi tendangan penalti. Standing Applause dilakukan suporter, Lowery membalasnya dengan senyum.

Aksi yang diunggah akun Instagram Chelseafc mendapat seribuan komentar positif dan 254 ribu jempol apresiasi oleh netizen.

Bradley Lowery bobol gawang Samir Begovic. (@Chelseafc)

Pertandingan melawan The Blues adalah 'Moment a Day to Remember' ke-2 bagi lowery. Sebelumnya ia pernah diundang Sunderland saat menjamu Everton, pada pekan ke-4 liga premier Inggris.

Demi Lowery, semua fans Sunderland dan Chelsea bahkan memberikan atribut untuknya dengan menyanyikan "There's Only One Bradley Lowery" di menit ke-5 pertandingan. 

Bradley Lowery "bawa" Sunderland unggul. (@Chelseafc)

Lowery saat ini sedang dalam proses kemoterapi untuk menyingkirkan bibit kankernya. Orang tua Lowery harus mendapatkan sumbangan dana tambahan hingga 700 ribu poundsterling untuk perawatan terapi anak kesayangannya itu.

Meski pada pertandingan tersebut, Sunderland harus mengakui keunggulan Chelsea 0-1 melalui gol Cesc Fabregas pada menit ke-40. 

fans Sunderland dan Chelsea berikan atribut ke Bradley Lowery. (@Chelseafc) 

Namun, apa yang dilakukan kedua klub tentu saja menarik. Sepakbola bisa mengubah pandangan kehidupan sosial bagi klub-klub yang tergabung dalam liga termahal di dunia tersebut.

CHELSEA FC

BACA JUGA:
Akrabnya Supporter Indonesia dan Thailand
Demi Amal Beckham Rela Jadi Kurir
PSG Buka Akademi Sepakbola di Bali
Rahasia di Balik Transaksi Thohir dan Suning

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments