hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

16 Desember 2016, 14:10 WIB

AMERIKA SERIKAT

CEO Facebook, Mark Zukerberg tidak hadir dalam Forum Teknologi Dunia yang diadakan Presiden AS Donald Trump di kediamannya pekan lalu.

Pada forum yang dihadiri oleh Pemimpin Apple, Microsoft, dan Google itu, Facebook hanya diwakili oleh Sheryl Sandberg, sang Direktur Operasional.  

Ketidakhadiran Mark dianggap wajar oleh para CEO yang hadir. Sejak masa kampanye Pilpres AS, pria berusia 32 tahun itu sangat menentang Donald Trump. Ia tidak setuju dengan gagasan Trump terkait pembatasan imigrasi dan pembatasan perdagangan dunia.

"Saya sangat khawatir jika ia (Donald Trump) terpilih. Ia seperti akan memasung kebebasan berekspresi, mencegah imigran masuk ke AS. Ia bahkan ingin membatasi penggunaan internet. Sesuatu yang saat ini sedang kita bangun bersama-sama," kata Zuckerberg pada konferensi Facebook bulan April lalu.

Donald Trump bersama pemimpin raksasa teknologi dunia di Trump Tower. (BUSINESS INSIDER)

Ketidaksukaan juga ditunjukan Mark saat Donald Trump resmi terpilih sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat.

"Hasil pemilu 2016 tidak memperbaiki apapun," Mark kecewa.

Ketidakhadiran Mark menunjukan keteguhan hatinya. Ia memilih bersebrangan dengan Peter Thiel, Komisaris Facebook yang juga menjabat sebagai tim pemenangan Donald Trump di Pilpres AS.

Meski tidak menyukai perangai Trump. Mark sangat terbuka dengan perbedaan. Suatu hari ia pernah menolak permintaan karyawannya untuk memblokir laman Donald Trump di Facebook. Laman tersebut berisi ujaran kebencian terhadap lawan politik Trump di pilpres AS.

Mark juga menanggapi dingin tudingan banyaknya berita palsu di Facebook. Isu nasional yang dianggap turut andil memenangkan Trump pada electoral vote di AS.

"Kita menghargai perbedaan," tulis Mark dalam sebuah memo. Menanggapi pilihan politik yang diambil oleh Peter Thiel. Komisaris Facebook sekaligus tim pemenangan Donald Trump pada pilpres 2016. Orang yang mengotaki berlangsungnya forum raksasa teknologi dunia di kediaman Trump.

BUSINESS INSIDER

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments