hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

16 Desember 2016, 11:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Setiap tahun Google selalu merilis daftar kata paling dicari oleh pengguna internet. Peristiwa nasional, topik pemberitaan, hingga nama-nama tokoh dunia selalu duduk di urutan teratas.

Untuk daftar nama tentu tidak asing lagi ditelinga kita. Di tahun 2016, hal-hal yang berkaitan dengan pemilu AS berada pada daftar teratas. Penasaran siapa saja yang masuk. Berikut lima orang paling dicari di Google:

5. Steven Avery

Nama Steven Avery melambung sejak Desember 2015. Setelah film dokumenter berjudul "Making a Murderer" tayang di Netflix. Film tersebut terinspirasi dari kisah pilu yang dialaminya. 

Steven adalah korban salah tangkap yang telah menjalani hukuman penjara selama 18 tahun. Ia divonis melakukan percobaan pemerkosaan dan pembunuhan kepada gadis bernama Penny Beernsten.

Pada tahun 2003 dia dibebaskan. Tes DNA membuktikan jika dia tidak bersalah. Pria asal Wisconsin, AS itu kemudian menuntut uang sebesar Rp 482 miliar atas perilaku tidak menyenangkan yang diterimanya.    

STEVEN AVERY (BUSINESS INSIDER)

4. Bernie Sanders

Bernie Sanders adalah anggota senat AS yang berasal dari negara bagian Vermont. Pada tahun 2016 ia mengajukan diri sebagai calon presiden AS dari partai Demokrat. Ia dikalahkan oleh Hillary Clinton dalam konvensi yang diadakan partai. 

BERNIE SANDERS (BUSINESS INSIDER)

3. Michael Phelps

Phelps adalah perenang Amerika Serikat yang telah memenangi 28 medali. Dua puluh tiga diantaranya adalah medali emas yang diraih pada ajang Olimpiade. 

Phelps dikenal sebagai atlet yang konsisten serta memiliki kebugaran tubuh yang baik. Ia mampu mempertahankan karier emasnya selama satu dekade. Pada tahun 2016 Phelps memutuskan pensiun sebagai atlet.

MICHAEL PHELPS (BUSINESS INSIDER)


2. Hillary Clinton

Istri Bill Clinton ini adalah capres AS pada pemilu 2016. Ia menguasai mayoritas suara warga Amerika Serikat pada popular vote. Namun kalah dalam electoral vote. 

HILLARY CLINTON (BUSINESS INSIDER)

1. Donald Trump

Slogan "Make America Great Again" berhasil meluluhkan hati warga AS yang rindu akan perubahan. Secara dramatis Trump mengalahkan Hillary Clinton yang sat itu sangat diunggulkan. 

DONALD TRUMP (BUSINESS INSIDER)

BUSINESS INSIDER

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments