hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

16 Desember 2016, 16:30 WIB

AMERIKA SERIKAT

Lembaga Luar Angkasa dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memprediksi asteroid dalam jumlah besar akan menyerang bumi. Tidak ada yang bisa dilakukan manusia kecuali menciptakan penangkal atau meninggalkan alam semesta.

Pernyataan mencengakan itu baru saja disampaikan oleh Dr Joseph Nuth dalam forum Lembaga Geofisika Amerika (AGU). Nuth adalah seorang peneliti senior NASA yang bertugas di Pusat Penerbangan Antariksa Goddard di Maryland, AS. 

"Kita tidak bisa berbuat banyak atas peristiwa yang terjadi secara alamiah ini," kata Nuth seperti dilansir oleh The Sun. 

Kesimpulan diperoleh dari pemeriksaan harian oleh para astronom terhadap komet dan asteroid yang mengorbit diantara Planet Mars dan Jupiter. 

Ancaman tersebut diprediksi akan berlangsung hingga 1000 tahun ke depan. Satu-satunya jalan untuk bertahan hidup adalah dengan menciptakan koloni baru di planet lain. 

Hal masuk akal lain yang bisa dilakukan manusia adalah membuat roket penangkal dalam jumlah besar. Roket ini berfungsi untuk menembak hancur asteroid sebelum mendarat di bumi. 

Kondisi serupa pernah dialami bumi pada 50 juta tahun yang lalu. Saat itu, 'serangan' asteroid menyebabkan sebagian bumi hancur. Akibat lain dari peristiwa ini adalah musnahnya beberapa populasi dinosaurus.

THE SUN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet"
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet"
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments