hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

13 Desember 2016, 06:30 WIB

JAKARTA, INDONESIA

 

Mungkin nasi uduk atau bubur ayam jadi sarapan favorit kamu untuk memulai hari. Tapi kamu tahu nggak apa saja menu sarapan pagi negara-negara lain? Pasti penasaran kan.

Pada tahun 2014,  travel blogger, Victoria Philpott membuat sebuah proyek yang disebut “Sarapan Terbaik Di Seluruh Penjuru Dunia”. Perempuan asal Inggris ini meminta teman-temannya dari berbagai negara untuk mengiriminya foto menu sarapan pagi mereka.

Dan berikut beberapa hasilnya, kita intip yuk!

  1. Australia
Roti bakar yang diolesi selai vegemite. (BRIGHT SIDE)

Orang Australia suka sarapan sederhana dengan roti tawar dan selai Vegemite. Selai favorit warga negeri kanguru ini terbuat dari extrak ragi sisa pembuatan bir.

Rasanya asam, asin dan sedikit pahit. Wuih, nggak kebayang deh seperti apa rasanya sarapan dengan menu yang satu ini.

  1. Malaysia
Mee rebus dengan taburan bawang goreng. (BRIGHT SIDE)

Mee rebus sangat digemari oleh masyarakat Malaysia untuk sarapan pagi. Mi kuah dengan campuran telur, sayur, dan bawang goreng ini rasanya mirip dengan laksa yang mempunyai cita rasa gurih dan segar. 

  1. Vietnam
Bubur beras ala Vietnam. (BRIGHT SIDE)

Orang Thailand biasanya sarapan dengan menu Chao atau bubur beras. Meski dianggap makanan orang miskin namun sekarang Chao sering dimasak dengan beragam daging dan membuat tampilannya mewah. 

Favorit warga Thailand adalah Chao Ga atau bubur dengan kaldu ayam, Chao Vit atau bubur dengan bebek, dan Chao Ca atau bubur dengan ikan.

  1. Korea
Sajian Bibimbap lengkap dengan Kimchi dan saus gochujang (BRIGHT SIDE)

Bibimbap adalah makanan yang akan sering kamu jumpai di Korea saat sarapan pagi. Makanan ini terdiri dari nasi, daging, sayuran, telur dan saus gochujang, yaitu saus khas Korea yang terbuat dari cabai fermentasi kemudian ditumbuk bersama beras ketan. 

Makanan ini mudah dibuat dan kaya nutrisi, jadi nggak heran kan kenapa onni dan oppa di Korea suka menu ini untuk sarapan pagi.

  1. Jepang
Tofu yang diberi kecap asin (BRIGHT SIDE)

Negeri Matahari Terbit ini terkenal dengan olahan ikan dan kedelainya. Nggak heran, masyarakat Jepang banyak memilih tofu, sejenis tahu yang bertekstur lembut ini sebagai salah satu sarapan favorit. 

Biasanya masyarakat Jepang mengkonsumsi tofu dengan mencampurkan kecap asin. Tapi banyak juga mengolahnya menjadi sup miso dengan mencampurkan tofu, daun bawang, rumput laut ke dalam kaldu ikan. Rasanya mantap!

  1. Italia
Secagkir cappucino dan croisant. (BRIGHT SIDE)

Orang Italia cenderung memilih sarapan yang ringan sebelum beraktivitas. Secangkir capuccino dan croisant cokelat adalah menu populer.

Ini mungkin mereka ingin menyisakan tempat untuk menyantap aneka menu pasta lezat di siang hari.

  1. Inggris
Menu sarapan super lengkap English Breakfast (BRIGHT SIDE)

Dikenal dengan nama English Breakfast sarapan orang Inggris termasuk yang paling banyak dan lengkap. Campuran dari daging sosis, telor, kacang, jamur, tomat disatukan diatas piring. Tak lupa secengkir kopi dan segelas jus sebagai minumannya.

Tentunya harus dinikmati perlahan agar makin nikmat rasanya.‚Äč 

  1. Amerika
Pancake dengan sirup mapel dan bacon (BRIGHT SIDE)

Orang-orang Amerika biasanya mengkonsumsi pancake buatan sendiri dengan siraman sirup mapel dan lelehan mentega serta ditambahkan daging bacon.

  1. Hawai
Sepiring buah-buahn segar dan roti bagel. (BRIGHT SIDE)

Siapa bilang makan pagi harus selalu diisi dengan makanan berat? Nih, di Hawaii, negara yang memang terkenal dengan buah-buahannya yang segar, makan pagi biasanya diisi dengan macam-macam buah, mulai dari jeruk, apel, anggur hingga stroberi.

Memang, biasanya buah-buah tersebut didampingi dengan roti bagel dan krim keju. Yummy!

 

BRIGHT SIDE

 

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments