hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

12 Desember 2016, 16:05 WIB

INDONESIA

Buat kamu yang hobi travelling, mendokumentasikan kejadian seru, lokasi liburan dan kuliner untuk diposting di media sosial pasti wajib hukumnya. Soalnya makin keren foto yang kamu unggah, makin banyak juga likes yang kamu dapat. Iya kan?

Nah, NET.Z punya cara untuk membuat foto liburanmu seru dan beda:

1. Foto 360 derajat

Sesuai dengan namanya, kamera 360 bisa mengambil foto dengan sudut 360 derajat. Jadi mulai dari kiri, kanan, depan, belakang, sampai atas dan bawah semua akan terlihat. Di Indonesia, gaya foto 360 derajat ini mulai digemari traveler saat liburan. 

Dari kalangan profesional sampai amatir juga sedang heboh mencoba kamera ini. Ini karena hasil fotonya yang unik dan menarik.

Seperti yang terlihat di akun instragram @devinsupertramp. Lewat banyaknya kamera yang disematkan di dalam satu kamera dan software canggih, Devin dan teman-temannya bisa menghasilkan foto dengan cara yang lebih interaktif.

Buat yang sering berlibur bareng teman, kamera 360 derajat harus jadi must have item kamu. Soalnya dengan kamera ini kalian nggak perlu lagi berdiri berdempetan untuk mendapatkan foto wefie yang asyik.  

2. Foto minuman dengan latar pemandangan

Inilah yang dilakukan lima gadis cantik saat traveling keliling dunia. Dalam akun Instagram @drinksintheair, mereka mengumpulkan foto aneka minuman khas di setiap tempat yang didatangi.

 

Dilihat dari instagram mereka, kelima gadis asal Amerika ini ingin memperkenalkan lokasi tujuan wisata yang indah sekaligus minuman enak dan khas di tempat mereka berlibur. Minumannya sangat beragam, mulai dari jus buah, wine, kopi, sampai kelapa muda segar.

Latarnya pun tak kalah cantik, ada pemandangan laut, kota, pegunungan dan masih banyak lagi. Foto traveling unik ini menarik perhatian banyak orang. Setidaknya ada 53 ribu orang yang mengikuti akun instagram mereka. 

 

3. Foto Split Underwater

 

Foto split underwater adalah foto dua alam dalam satu frame. Traveler asal Ternate, dalam akun instagramnya @ilhamarch sering memposting foto split underwater yang menarik dan bikin iri. Salah satunya foto ayah dan anak yang sedang memberi makan ikan di laut. 

Pesona foto split underwater memang tak terbantahkan, buktinya foto-foto liburan Ilham di Raja Ampat, Papua ini tak hanya menarik perhatian 25 ribu pengikutnya tapi juga mendapat lebih dari 2200 likes. Hanya dengan menggunakan action camera, kamu juga bisa kok membuat ratusan foto split-underwater.

 

4. Wide angle dengan drone

Selfie saat liburan pasti sudah sering kamu lakukan. Tapi pernah nggak kamu melakukan selfie dari ketinggian? Yups! Itulah tren terbaru yang tengah hits dikalangan travelling addict. 

Dengan kamera yang melekat pada pesawat kecil atau biasa disebut drone, kamu dapat mengabadikan momen liburanmu dengan angle yang sangat luas. Dari posisi yang menggantung di ketinggian, hasil gambarnya pun lebih dramatis dan lebih memuaskan. 

 

Ini bisa jadi solusi bagi traveler yang senang foto selfie ketika berlibur tapi selalu kesulitan mencari sudut terbaik dan unik. Dan yang paling penting saat liburan bersama, kalian nggak akan kehilangan satu orang sahabat karena harus bertugas sebagai juru kamera.

Selamat berlibur dan berburu foto keren!

 

INSTAGRAM

 

 


 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments