Turis berfoto dengan background mural I Want Pau (TRIPADVISOR.CO.UK)

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

9 Desember 2016, 09:10 WIB

MALAYSIA

Kota tua Georgetown, Penang, Malaysia bisa dibilang surganya penggemar fotografi. Banyak bangunan kuno di kota Situs Warisan Dunia UNESCO ini yang dilukis dengan mural unik.

Wisatawan berpose mendorong sepeda (BORDERS OF ADVENTURE)

Salah satu mural paling terkenal berjudul Children on a Bicycle, yang terletak di Lebuh Armenian atau Jalan Armenian.Uniknya, yang merupakan lukisan di tembok hanya dua anak kecil dengan ekspresi riang dan ketakutan, sedangkan sepedanya adalah sepeda asli.

Mural ini menarik banyak orang untuk berfoto dengan pose pura-pura sedang mendorong sepeda, atau pura-pura tertabrak.

Mural Brother and Sister on The Swing (INDISTAY)

Yang nggak kalah menarik adalah mural berjudul Brother and Sister on The Swing. Sebuah tiang dengan dua ayunan papan asli diletakkan persis di tembok bangunan. Dan yang berupa lukisan hanya dua orang anak.

Sehingga saat berfoto kamu akan terlihat seperti bermain ayunan bersama kakak adik ini. Lucu ya!
 

Turis berpose mendorong pintu jeruji (NETCJ)

Yups! Setidaknya ada 18 lukisan tembok yang terpelihara dengan baik tersebar diseluruh penjuru kota tua ini. Berfoto dengan gaya lucu berlatar belakang mural unik kini menjadi tren baru di Georgetown.

Hampir semua karya seni yang keren banget ini dibuat oleh seniman asal Lithuania, Ernest Zacharevic. Kadang-kadang, Zacharevic memanfaatkan objek yang memang sudah ada di tembok sebelumnya sebagai bagian dari karyanya.

Mural  Little Kung Fu Girl di jalan Muntri (LONELY PLANET)

Diantaranya sebuah mural yang berjudul Little Kung Fu Girl di Lebuh Muntri. Dua buah jendela berwarna hijau di lantai dua sebuah bangunan dijadikan tumpuan dalam lukisan seorang gadis kecil yang sedang berlatih kung fu.

Oh iya guys, beberapa mural unik ini terletak di tempat yang agak tersembunyi seperti di dalam gang sepi, tembok rumah penduduk atau dinding restoran. Jadi kamu harus sedikit berburu agar bisa berfoto selfie dengan lukisan karya Ernest ini.

Memang agak susah mencarinya, tapi akan jadi kebanggaan tersendiri saat kamu bisa menemukan karya tersembunyi di gang-gang sempit, yang tidak tergambar dalam peta.

So guys, jika berkunjung ke Georgetown jangan lupa siapkan stamina untuk berburu mural unik dan kamera untuk mengabadikan pose-pose konyolmu ya!


CITIZEN JOURNALIST | NONI KHAIRANI

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments