EDITOR : DASNITA M. SINAGA

7 Desember 2016, 09:10 WIB

JEPANG

Musim gugur hingga awal musim dingin menjadi waktu yang populer untuk travelling di Kyoto, Jepang. Momiji atau daun mapel yang berubah warna menjadi kemerahan menonjolkan pemandangan cantik kota ini.

Pengunjung menikmati suasana taman
saat daun mapel berubah warna menjadi merah (NETCJ)

Ditambah lagi, saat malam hari ada pertunjukan cahaya yang melibatkan banyak lampu atau Iluminasi musim gugur.  

Matahari yang terbenam lebih cepat di musim gugur dan musim dingin ini dimanfaatkan oleh beberapa kuil di Kyoto untuk menggelar pertunjukkan cahaya pada daun mamoji pada malam hari. Salah satunya adalah Kuil Kiyomizudera.

Destinasi wisata utama Kyoto ini membuka dua jadwal kunjungan pada musim gugur, yaitu kunjungan pagi hingga sore hari dan malam hari.

Keindahan kolam di bawah cahaya iluminasi (JAPAN TRAVEL)

Travelers bisa menikmati iluminasi musim gugur yang memantulkan cahaya membuat warna dedaunan dan hutan bambu terlihat begitu misterius, sejenak kamu mengira sedang berada dalam cerita dongeng.

Tak heran, ratusan turis berbondong-bondong untuk datang ke kuil ini demi menyaksikan momen tahunan ini. Pertunjukan proyeksi tiga dimensi juga digelar di kawasan wisata lainnya seperti di Kuil Kodaiji.

Pertunjukan iluminasi tiga dimensi di bangunan kuil Kodaiji (NETCJ)

Nggak hanya bisa menikmati iluminasi cahaya pada dedaunan, tapi juga perpaduan teknologi dengan bangunan kuil dalam pertunjukan tiga dimensi. Walaupun pertunjukkan iluminasi musim gugur ini hanya digelar pada malam hari, namun pengunjung masih tetap ramai berdatangan.

Yang datang bukan hanya turis asing, tapi juga warga lokal Jepang. Beberapa toko oleh-oleh pun menggelar jam operasinya hingga malam hari untuk memanfaatkan momen ini.

 

NET CITIZEN JOURNALIST | DWINDA NAFISAH

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments