EDITOR : DASNITA M. SINAGA

2 Desember 2016, 09:10 WIB

BELANDA

Jika datang ke desa ini, kamu nggak akan melihat jalan untuk kendaraan roda dua maupun empat, yang ada cuma jalur air alias kanal. Rumah-rumah warga desa juga berdiri di atas pulau dengan 176 jembatan yang menghubungkan.

Namanya desa Giethoorn berada di Belanda bagian utara. Banyak yang menyebut desa ini sebagai Venice of the Netherlands alias Venice-nya Belanda.

Jembatan yang menghubungkan rumah-rumah
warga desa Geithoorn (NETCJ)

Alat transportasi warga sehari-hari adalah perahu motor, perahu kayu dan kano. Warga desa yang tidak memiliki perahu, biasanya memilih berjalan atau bersepeda.

Karena kendaraan bermotor sangat sedikit jumlahnya, maka nggak heran udara disini sangat bersih dan segar. Selain itu, suasana desa yang asri mengundang banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia datang ke Geithoorn.

Wisatawan menyusuri sungai dengan perahu motor (NETCJ)

Meski nggak ada jalan, tapi tenang saja, banyak kapal kayu yang siap siaga mengantarmu berkeliling Desa Giethoorn dengan menyusuri sungai-sungai kecil. Sepanjang perjalanan kamu bisa melihat nuansa khas pedesaan tradisional khas Belanda.

"Yang unik disini tuh atap-atapnya, gak pernah liat di Eropa, tempat lainnya selain di Giethoorn" jelas Lydia, mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di negara Kincir Angin ini.

Tak hanya wisata air yang bisa dilakukan disini para pelancong bisa menikmati makanan tradisional Belanda, bersepeda, mengunjungi museum, dan foto selfie tentunya.

Suasana pedesaan tradisional Belanda (NETCJ)

 

Paduan kanal,rumah vintage ala-ala, serta jembatan klasik jadi sebuah kombinasi yang sempurna untuk mengisi liburanmu. Desa yang sangat indah ini berkawasan di Barat Laut provinsi Overijssel, Belanda. 

Bagi kamu pencinta travelling, wisata desa Giethoorn bisa menjadi alternatif baru jika berlibur ke Eropa.

 

NET CJ | WILLIAM SETIAWAN

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments