hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

30 November 2016, 07:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Jika ada pepatah yang menyebutkan 'kehidupan seperti roda berputar' mungkin ada benarnya. Hal ini lah yang terjadi pada Khalil Rafiti. Sebelum menjadi sosok jutawan seperti sekarang, pria berusia 46 tahun ini dulunya adalah seorang tunawisma dan pecandu narkoba.

Dalam bukunya yang berjudul 'I Forgot to Die', ia menceritakan kisah masa lalunya yang kelam. 13 tahun berjuang sebagai pecandu dan orang miskin membuat dirinya hanya memiliki berat badan sebesar 48 kg. Selain kurus, tubuhnya pun dipenuhi bisul, luka dan tidak terawat.

INSTAGRAM/khalilrafati

Berkat saran dari seorang temannya, ia mulai berbisnis jus organik. Saat itu ia memulai bisnisnya dengan membuat jus untuk para pasien dan staf di Riviera Recovery Centre pada tahun 2007.

Tempat ini sendiri merupakan sebuah pusat rehabilitasi narkoba yang terletak di Malibu, Amerika Serikat. Uniknya. Dari tempat ini pula lah ia mampu untuk sembuh dari kecanduan pada obat-obatan.

INSTAGRAM/khalilrafati

Jus yang ia buat dipercaya mampu untuk memulihkan kesehatan para pasien di tempat rehabilitasi tersebut. Setelah lima tahun berjalan, jus kesehatan yang bernama SunLife Organics ini menjadi terkenal seantero Hollywood.

Saat ini, ia sudah memiliki enam cabang toko jus yang tersebar di Los Angles. Bahkan orang-orang terkenal seperti Elizabeth Taylor, David Duchovny dan vokalis Red Hot Chili Papers Anthony Kiedis, serta Jeff Bridges pernah membeli minumannya.

INSTAGRAM/khalilrafati

Banyak orang yang menyukai minuman ini karena dinilai memiliki keunikan tersendiri. Minuman yang disebut-sebut memiliki manfaat bagi kesehatan ini terbuat dari bahan-bahan unik seperti air alkali, garam merah asal Himalaya dan dandelion hijau.

Kini selain menjual jus organik, ia pun mulai melebarkan produknya seperti koktail buah, kopi, yoghurt beku, bahkan smoothie yang dibuat dari pisang. Walaupun saat ini Khalil telah menjadi orang yang sukses, namun ia tidak pernah lupa dengan misinya sejak awal yakni 'love, heal, and inspire'.

INSTAGRAM/khalilrafati

Khalil dikenal sebagai bos yang dicintai oleh semua karyawannya. Ia juga selalu merekrut dan menolong orang yang membutuhkan bantuan seperti dirinya dulu untuk menjadi karyawan.

BRIGHT SIDE

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments