Rumah Vintage. (NET/Dsign)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

29 November 2016, 05:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Rumah bertema vintage sering banget diterapkan. Tema ini biasanya menonjolkan nuansa klasik yang diwujudkan pada bangunan hingga pernak-perniknya. Sayangnya, untuk membuat rumah dengan konsep ini biasanya pemiliknya harus hunting barang antik terlebih dahulu. Selain sedikit merepotkan, juga memakan biaya yang cukup banyak.

Nah, kamu punya impian membangun rumah bertema vintage tapi mengalami keterbatasan dengan budget? Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan.

Manfaatkan furniture dari barang bekas

NET/Dsign

Manfaatkan furniture dari barang-barang bekas yang masih dapat digunakan. Kamu juga bisa memanfaatkan furniture yang berasal dari warisan keluarga lho. Seperti sofa berdesain junkey atau meja kayu dengan hiasan keramik bermotif. Kamu juga bisa memanfaatkan tangga bekas sebagai rak untuk majalah.

Mengecat ulang furniture

NET/Dsign

Jika kamu menggunakan furniture bekas atau lama, melakukan pengecatan ulang menjadi solusi paling tepat dalam mengemat budget. Karena furniture lama akan terlihat baru dan fresh setelah di cat ulang. Sehingga kamu engga perlu membeli furniture baru untuk hunianmu.

Pertahankan desain rumah yang memiliki tampilan kuno

NET/Dsign

Dekorasi ulang banyak dilakukan oleh pemilik hunian yang ingin merubah nuansa huniannya. Nah, kalau untuk nuansa vintage, kamu enggak perlu mendekor ulang seluruh area di rumah. Pertahankan area yang kamu anggap memiliki nuansa vintage. Sehingga keuangan kamu tidak akan terkuras hanya untuk dekorasi ulang saja.

Gunakan aksesori yang memperkuat image vintage

NET/Dsign

Jika kamu sudah selesai dalam pengaplikasian furniture, ada baiknya kamu perkuat image vintage hunian kamu dengan menambahkan aksesori. Kamu juga tidak perlu membeli aksesori yang mahal, wallsticker bisa menjadi referensi. Dengan kisaran harga mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 60 ribu kamu dapat menghias area hunian kamu agar menjadi lebih hidup.

Semoga beberapa tips ini akan menginspirasi kamu dalam mendesain suasana vintage pada hunianmu. Cukup dengan memanfaatkan barang lama dengan sedikit kreatifitas, kamu bisa mendapatkan hunian unik dan nyaman tanpa menggunakan budget berlebih. So, selamat mencoba!

NET D’SIGN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments