hero
Kedua orang tua yang membunuh anak. (NET/Dedi)

EDITOR : TITO SIANIPAR

28 November 2016, 12:08 WIB

KOTA BOGOR, INDONESIA

Sepasang suami istri ditetapkan polisi sebagai tersangka pembunuhan anak mereka sendiri Yeol Ghi Nichiardo. Bocah 3 tahun itu tewas di tangan orang tuanya sendiri.

"Kedua orang tuanya sudah diamankan. Keduanya sudah jadi tersangka," kata Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar A.M. Dicky, Bogor, Senin, 28 November 2016.

Pasangan suami istri Ahsi Avei dan Surni Puri menganiaya Yeol hingga tewas terkait kondisi keuangan keluarga. Keduanya kerap meluapkan kekesalan terhadap anak mereka. 

"Motifnya alasan masalah ekonomi. Bapaknya itu pengangguran," kata Dicky. "Juga tekanan emosional yang kurang baik. Itu membuat anak tersebut menjadi sasaran," tambah Dicky.

Yeol meninggal Jumat, 25 November 2016 lalu pasca coba diselamatkan di RSUD Cibinong, Bogor. Dari situ jenazahnya kemudian divisum di RS Polri Kramatjati, Jakarta.

Barang bukti yang disita polisi. (NET)

Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan sekujur tubuh korban terdapat luka dan lebam. Antara lain di bagian belakang kepala, pelipis, bibir, dagu, dan kedua kakinya.

Terbunuhnya Yeol terungkap dari kecurigaan tetangga yang melihat Ahsi membawa anaknya dengan kepala tertutup pada 20 November 2016 lalu. Ketika itu, Yeol pingsan dan hendak dibawa ke rumah sakit.

Ahsi kepada polisi mengakui bahwa ia mendorong korban hingga kepalanya membentur tembok, dan kemudian membentur ujung kloset. Penganiayaan, menurut pengakuan tersangka, sudah sering dilakukan.

Yeol sudah dimakamkan di TPU Gang Pocong, Kampung Mamonot, Kecamatan Gunungputri, Bogor. Polisi menyita sejumlah barang bukti dari kediaman mereka, seperti pakaian korban, gantungan baju yang dipakai memukul, dan lainnya.

DEDI JUMHANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments