(NET/Dsign)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

28 November 2016, 07:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Memiliki lahan luas menjadi nilai tambahan bagi kamu yang ingin membangun sebuah rumah. Tetapi terkadang lahan luas juga menjadi persoalan tersendiri, karena tidak semua konsep hunian cocok. Salah satu konsep yang lagi ngetren adalah green living.

Dwi Sasono 7 Widi Mulia. (NET/Dsign)

Konsep ini sangat tepat diaplikasikan jika kamu memiliki lahan yang luas. Pasangan selebriti Dwi Sasono dan Widi Mulia adalah salah satu yang menerapkan konsep ini. Nah, berikut ini adalah beberapa tips inspirasif dari mereka yang bisa kamu contoh. Check this out!

Terapkan konsep ecofriendly

(NET/Dsign)

Dalam hunian yang ramah lingkungan hal yang paling penting adalah menghindari penggunaan AC. Solusi untuk mengganti fungsi AC adalah dengan penambahkan banyak jendela. Sehingga sirkulasi udara tetap terjamin.

Penggunaan barang-barang second

(NET/Dsign)

Menghidupkan nuansa nyaman pada hunian tak harus dilakukan dengan barang serba baru. Barang bekas juga bisa dikreasikan untuk rumah kamu. Untuk rumah dengan konsep ramah lingkungan, daur ulang merupakan konsep penting dalam dekorasi rumah. Penggunaan furniture second yang kemudian diubah modelnya atau diberi sentuhan baru sangat cocok untuk konsep ini.

(NET/Dsign)

Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan kayu ulin bekas untuk rak dan partisi. Selain itu roda bajak sawah dapat diikreasikan menjadi lampu dekoratis. Selain itu kamu juga bisa mengkreasikan kayu bekas bantalan rel sebagai penggantung lampu yang memberi kesan alami di atas meja makan.

Terapkan area hijau di belakang rumah

(NET/Dsign)

Untuk mendukung konsep Green Living kamu bisa menerapkan area hijau di belakang rumah. Ini dapat menjadi lahan untuk menanam tumbuhan yang bisa digunakan untuk memasak. Kamu juga bisa menambahkan vertical garden.

Hiasi hunian menggunakan barang antik

(NET/Dsign)

Kamu perlu untuk mengisi area hunian kamu dengan dekorasi barang antik seperti mesin jahit antik, mesin ketik, gramaphone, piringan hitam, jam dinding, koper tua. Agar konsep ramah lingkungan akan semakin maksimal.

Tentukan titik utama pada hunian kamu

(NET/Dsign)

Tentukan titik utama pada hunian kamu. Area ini akan menjadi central dari keseluruhan hunian kamu. Aktor Dwi Sasono menentukan titik utama huniannya dengan mewujudkan Wall of Art. Disini ia meletakan foto keluarga ataupun pajangan yang memiliki nilai seni.

Buat desain terbuka pada kamar mandi

(NET/Dsign)

Jika umumnya kamar mandi didesain secara tertutup, justru pada rumah ini desain terbuka dipilih dengan tambahan skylight. Untuk tampilan eyecatching  bagian dinding sengaja dipasang tiles dengan motif polkadot. Untuk menambah kesan alami, lantai berbahan dasar kayu pun diaplikasikan. Tambahan chandelier di depan kamar mandi akan mempercantik tampilan.

Gunakan dinding mural sebagai ilustrasi dari keluarga

(NET/Dsign)

Kamu bosan menggunakan foto keluarga sebagai hiasan? Tenang saja,  kamu dapat mengunakan hiasan mural yang menggambarkan ilustrasi dari keluargamu. Sehingga hunian kamu akan berbeda dengan hunian keluarga yang lain.

NET D'SIGN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments