hero
Mantan Ketua KPK Antasari Azhar. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

26 November 2016, 14:25 WIB

INDONESIA

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar menggelar syukuran bebas dari bui. Syukuran dilangsungkan di Hotel Grand Zuri, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan hari ini.

Sejumlah tamu diundang. Antara lain beberapa pejabat dan tokoh penting. Seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusi Yasonna Laoly. Kemudian dua mantan Jaksa Agung Darmono dan Basrief Arief.

Antasari Azhar bersama Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di acara gelar syukurannya. (NET/Aristio)

 

Antasari juga mengundang keluarga Nasrudin Zulkarnaen. Nasrudin Zulkarnaen merupakan mantan Direktur PT Rajawali Putra Banjaran. Antasari dibui atas kasus pembunuhan Nasruddin pada tahun 2009.

Kepada wartawan, Antasari mengatakan gelaran acara syukuran ini sebagai ungkapan rasa senangnya karena menghirup udara bebas setelah tujuh tahun enam bulan dibui di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tangerang.

Dia juga mengatakan alasannya mengundang Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir dalam acaranya itu. "Karena saya mempunyai kedekatan secara personal dengan beliau," ujar Antasari, Sabtu, 26 November 2016.

Antasari Azhar foto bersama rekan-rekannya di acara syukuran bebas dari bui. (NET/Aristio)

 

Adapun Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya di acara itu mengatakan ada hikmah di balik kejadian yang menimpa Antasari tujuh tahun kemarin. Kalla juga menilai apa yang dihadapi Antasari  bagian dari jalan hidup penegakkan hukum.

"Tidak mudah untuk mencapai yang hakiki," ujar Kalla. "Yang pasti Pak Antasari sudah bekerja dengan baik sewaktu menjabat sebagai Ketua KPK."

Kalla emoh mengorek kembali luka lama yang dialami Antasari. Yang pasti, kata Kalla, pengalaman Antasari menjadi pelajaran bagi semua orang terkait dengan penegakkan hukum.


DIMAS ARIF SETIAWAN

BACA JUGA:
Begini Jalan Panjang Kasus Antasari Azhar
Bebas Bersyarat, Antasari: Saya Tidak Dendam
Menanti Bebasnya Antasari Azhar

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments