hero
Ilustrasi Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. (NET.Z/Farhan Adli)

EDITOR : REZA ADITYA

25 November 2016, 19:00 WIB

INDONESIA

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengklaim usulan dicalonkan kembali dirinya menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat atas usulan dari pimpinan pusat Partai Beringin. Novanto mengaku usulan itu bukan kehendaknya.

"Saya sampaikan bahwa ini bukan kehendak saya, tetapi atas permintaan pengurus DPP Partai Golkar dan fraksi serta keinginan dari dewan pimpinan daerah (DPD)," kata Novanto di Bali, Jumat, 25 November 2016. Setya emoh menjelaskan lebih lanjut maksud usulan itu.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan usulan itu sudah disampaikan kepada jajaran pimpinan parlemen. Dia optimistis dalam waktu dekat, akan terjadi perubahan di tubuh pimpinan majelis wakil rakyat itu.

Ketua Umum Golkar Setya Novanto. (NET)

 

Idrus optimistis usulan pencalonan kembali Novanto sebagai Ketua DPR tak akan menimbulkan kegaduhan. Karena menurut dia, dugaan korupsi Novanto dalam kasus 'Papa Minta Saham' dinyatakan tidak terbukti.

"Ini harus kita kembalikan demi marwah dan martabat partai Golkar," kata dia.

Rapat pleno memutuskan Novanto kembali menjadi ketua DPR dilakukan pada Senin, 21 November 2016 lalu. Keputusan itu diambil paska Mahkamah Kehormatan Dewan DPR yang tidak menemukan kesalahan Novanto.

Novanto dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan terkait insiden 'Papa Minta Saham' pada 2015 lalu. Ia dituding mencatut nama Presiden Joko Widodo yang membuatnya mundur sebagai Ketua DPR.

MUHAMMAD HASANUDIN (BALI)

BACA JUGA:

Akom Tanggapi Permintaan Setya soal Ketua DPR
Novanto Diusulkan Jadi Ketua DPR Lagi, Ini Kata Jokowi

 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments