hero
Pemain Arsenal melawan PSG. (TWITTER/Arsenal)

EDITOR : TITO SIANIPAR

24 November 2016, 17:10 WIB

INGGRIS

Arsenal hanya bisa memetik hasil imbang 2-2 menjamu Paris Saint Germain, Kamis, 24 November 2016 dinihari. Hasil ini membuat Arsenal melorot di posisi kedua klasemen Grup A Liga Champions.

Arsenal ketinggalan lebih dahulu di menit ke-18 lewat gol Edinson Cavani. Penyerang Olivier Giroud berhasil menyamakan lewat titik putih persis sebelum babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Arsenal unggul lebih dahulu hasil bunuh diri Marco Veratti di menit ke-60. PSG kembali membalas 13 menit kemudian, lagi-lagi lewat bunuh diri oleh Alex Iwobi.

Hasil ini membuat Arsenal mengoleksi 11 poin, sama dengan PSG. Tim besutan Unai Emery itu menduduki puncak klasemen karena unggul mencetak gol tandang. Ketika bermain di Paris, mereka imbang 1-1.

Andalan Arsenal Alexis Sanchez. (TWITTER/Arsenal)

Ada beberapa fakta unik yang terjadi pada pertandingan ini. Pertama adalah jumlah gol yang tercipta lebih banyak daripada tembakan on target. Pertandingan ini hanya menciptakan 1 on target oleh masing-masing tim.

Tendangan penalti Giroud di menit ke-45 adalah tembakan ke gawang pertama Arsenal. Dan menjadi satu-satunya hingga akhir laga yang berlangsung di Emirates Stadium itu.

Gol itu sekaligus menjadikan catatan manis buat Giroud. Pemain Prancis itu mencetak 9 gol dari total 11 on targetnya pada semua kompetisi musim ini. Sebelumnya, ia mencatat 2 gol dari 22 tembakan on target.

Gol yang dicetak Cavani membuat dia menjadi pemain paling produktif di kompetisi Eropa, di bawah Lionel Messi. Total Cavani mengoleksi 16 gol, sementara Messi 18 gol.

Perayaan gol Cavani. (TWITTER/PSG_Inside)

Hasil imbang membuat Arsenal tetap tak terkalahkan PSG. Empat kali bertemu, keduanya bermain imbang 3 kali. Satu pertandingan lain dimenangkan Arsenal.

Bagi PSG, catatan jelek tertoreh. Dari sepuluh pertemuan dengan klub-klub Inggris, tim ibu kota Prancis itu tak pernah tak kebobolan. Bahkan dari delapan pertandingan sebelumnya, mereka hanya sekali menang.

BBC | REUTERS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments