hero
Grafis : Heriyanto

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

24 November 2016, 08:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Kamu semua pasti selalu ingin terlihat kece kan? Tapi terlihat keren dan sempurna setiap saat memerlukan banyak usaha lho.Tanpa disadari terkadang penampilan sempurnamu harus terhalang oleh beberapa kesalahan kecil. Nah, berikut ini 10 kesalahan yang bisa bikin penampilan kamu kurang maksimal. Check this out!

Persiapan yang terburu-buru

Bright Side

Sesuatu yang dikerjakan terburu-buru hasilnya enggak akan maksimal. Hal ini juga berlaku untuk masalah outfit. Usahakan untuk mempersiapkan apa yang ingin kamu kenakan sebelumnya. Sehingga kamu dapat terhindar dari kebingungan dan kepanikan dalam memutuskan pakaian yang digunakan. 

Berpakaian yang tidak sesuai dengan cuaca

Bright Side

Karena saat ini hampir setiap hari terjadi hujan, usahakan untuk menggunakan pakaian hangat. Hindari penggunaan outift berbahan tipis dan bawahan yang terlalu pendek, karena nanti kamu bukan menjadi stylish tapi justru jatuh sakit. Pilih outfit dengan bahan yang sedikit tebal dan menambahkan outer sebagai sentuhan akhir.

Berpakaian yang tidak sesuai tempat

Bright Side

Pasti kita akan merasa malu sekali jika berpakaian yang tidak sesuai kondisi tempat. Untuk menghindari hal tersebut, kamu harus mengetahui seperti apa tempat yang hendak dituju sebelumnya. Jangan sampai kamu memakai sepatu hak tinggi untuk berjalan pada bebatuan, karena itu akan sangat menyulitkan. 

Berpakaian yang tidak sesuai ukuran

Bright Side

Penggunaan outfit yang terlalu ketat akan menonjolkan bentuk tubuh kamu yang tidak proporsional. Tapi penggunaan outfit yang terlalu longgar juga dapat membuat tubuh kamu terlihat datar. Maka dari itu, pilih lah outfit yang sesuai dengan ukuran tubuh kamu agar terlihat sesuai dan proporsional. Kenali bentuk tubuh kamu sendiri supaya tidak salah dalam memilih ukuran.

Tidak memperhatikan kesalahan kecil

Bright Side

Baju yang kusut, terlihat serat, noda kecil, benang lepas, atau bahkan hamburan bulu dapat mengurangi penampilan kamu. Mungkin kamu tidak merasa tergangu, namun hal tersebut dapat menarik perhatian orang lain. Selalu siapkan emergency pocket yang berisikan peniti, jarum, dan benang untuk siap siaga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada outfit kamu.

Penggunaan aksesoris yang tidak pas

Bright Side

Aksesori dianggap sebagai salah satu penunjang penampilan. Tapi hal utama yang perlu diperhatikan yakni penggunaan yang pas. Jangan berlebihan atau terlalu minim. Karena hal tersebut mungkin bisa mengurangi penampilanmu. Jenis aksesori yang dapat kamu gunakan seperti scraft, ikat pinggang, kacamata, topi atau perhiasaan.

Menggunakan pakaian dengan bahan yang kurang berkualitas

Bright Side

Tidak bisa dipungkiri, outfit yang nyaman berasal dari bahan yang baik. Banyak diantara kita lebih mementingkan model dibandingkan bahan dari pakaian yang dikenakan. Disarankan untuk memilih pakaian yang berasal dari bahan berkualitas tinggi seperti katun, sifon, sutra, wol, atau denim. Hindari penggunaan kain sintetis karena mudah kotor dan menghilangkan bentuk tubuh.

Tidak memperhatikan kombinasi warna

Bright Side

Pemilihan skema warna merupakan hal penting dalam penampilan. Warna perlu digabungkan dengan baik satu sama lain dan diselaraskan dengan warna kulit kamu. Jika kamu mengenakan pakaian yang tidak selaras, akan membuat kamu terlihat aneh dan ramai. Jika kamu ingin menggunakan outfit dengan warna cerah, maka ada baiknya kamu kombinasikan dengan warna pastel ataupun warna netral seperti hitam dan putih.

Tidak berhati-hati dalam memilih pakaian bermotif

Bright Side

Kamu harus berhati-hati dalam memilih pakaian bermotif. Hindari penggunaan outfit bermotif beda pada atasan dan bawahan. Karena penampilan kamu akan terlihat crowded. Jika ingin bermain aman, pilihlah pakaian dengan motif klasik seperti kotak-kotak, garis, polkadot atau desain geometris yang kemudian dipadukan dengan motif polos. 

Salah dalam penggunaan pakaian dalam

Bright Side

Mungkin kamu akan bertanya-tanya, adakah hubungan pemilihan pakaian dalam dengan outfit. Dan jawabannya ada girls! Kenyamanan dari dalam tubuh kita mempengaruhi penampilan luar kita. Maka dari itu, pemilihan pakaian dalam yang sesuai akan memberikan kenyamanan kamu dalam berpakaian secara keseluruhan. Penggunaan pakaian dalam yang baik juga dapat memperbaiki bentuk badan kamu. Semoga informasi ini dapat membantu kamu untuk semakin kece dalam beraktivitas ya! Selamat mencoba!

BRIGHTSIDE ME 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments