hero
(Telegraph)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

24 November 2016, 09:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Menjadi sosok Ibu Negara Amerika Serikat ternyata bukan perkara yang mudah. Selain ikut melaksanakan beberapa tugas kenegaraan, mereka juga dituntut untuk menginspirasi banyak wanita di dunia tak terkecuali dalam hal berbusana.

Hal ini menjadi dasar mengapa banyak ibu negara yang menyewa desainer pribadi agar dapat tampil fashionable dalam berbagai kesempatan. Seperti Oscar de la Renta yang merancang busana untuk Jacqueline Kennedy, istri Presiden AS ke-35 John Kennedy.

Namun kabar kurang menyenangkan datang dari calon First Lady AS Melania Trump. Ia diboikot oleh Sophie Theallet, seorang desainer yang biasanya merancang busana Michelle Obama.

Desainer asal Perancis tersebut memberikan keterangan terbuka melalui akun Twitternya @sophietheallet. Ia menyatakan jika dirinya tidak akan mendesain pakaian untuk Milania Trump.

Pernyataan Sophie Theallet. Twitter/sophietheallet

Menurutnya, Trump kerap menunjukan sikap rasialisme, seksis dan xenofobia pada kampanyenya beberapa waktu lalu. Hal ini yang membuat dirinya untuk menunjukan ketidakberpihakannya pada Donald Trump.

"Saya tidak akan berpartisipasi dalam perancangan atau apa pun yang terkait busana ibu negara selanjutnya. Saya mengajak rekan-rekan desainer untuk melakukan yang sama." tulisnya.

Selain mengajak sesama rekannya untuk melakukan hal yang sama, ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Michelle Obama.

Sophie Theallet/Metro

"Sebagai seorang imigran di Amerika, saya telah dikaruniai kesempatan yang begitu besar. Merancang pakaian untuk Ibu Negara Michelle Obama selama 8 tahun. Dia lah orang yang berkontribusi agar nama kami diakui dan dihormati di seluruh dunia" ujar perancang berusia 52 tahun tersebut.

Theallet sendiri meluncurkan label pertamanya pada 2007, setahun sebelum Obama terpilih. Ia merupakan pemenang CFDA atau Vogue Fashion Fund Award.

HUFFINTON POST

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments