hero
Alexis Sanchez menyamakan kedudukan lawan PSG. (TWITTER/Arsenal)

EDITOR : TITO SIANIPAR

23 November 2016, 15:47 WIB

INGGRIS

Arsenal menghadapi klub asal Prancis Paris Saint Germain dalam lanjutan Grup A Liga Champions, Kamis, 24 November 2016 dinihari. Pelatih Arsenal Arsene Wenger mau menang meski sudah pasti lolos.

Arsenal memuncaki klasemen dengan mengantongi 10 poin, sama dengan PSG. Keduanya sudah pasti lolos karena pesaing-pesaing mereka baru mengantongi 1 poin dari 4 laga. Yakni Ludogorets Razgard dan Basel.

Pertandingan di Stadion Emirates, kata Wenger, adalah untuk menyempurnakan penampilan tim London utara itu. Di pertemuan perdana di Paris, Arsenal mencuri satu poin dari seri 1-1.

"Sekarang kami harus menyelesaikan tugas itu di kandang. Setelah seri di sana, saatnya kami untuk memenangkan pertandingan," kata pelatih asal Prancis itu.

Wenger dan Mustafi (TWITTER/Arsenal)

Modal untuk memenangkan pertandingan dimiliki Arsenal. Dalam 17 pertandingan terakhir, mereka tak pernah kalah. Catatan itu termasuk kiprahnya di Liga Champions musim ini.

Bahkan di dua pertandingan kandang Liga Champions terakhir selalu dimenangkan Arsenal. Total mencetak delapan gol dan tidak kebobolan satu golpun. 

Catatan PSG bermain melawan tim Inggris di segala kompetisi juga tidak bagus. Dari delapan pertemuan, tim ibu kota Prancis itu hanya memenangkan satu pertandingan, tiga seri, dan empat kali kalah.

PSG berlatih di Emirates. (TWITTER/PSG)

Memenangkan partai ini akan membuat Arsenal berada di puncak klasemen sehingga lolos sebagai juara grup. Arsenal, kata Wenger, tak ingin berakhir di posisi kedua karena undian babak berikutnya akan ketemu juara grup lain.

"Orang juga akan menilai, siapa yang lebih baik PSG atau Arsenal," kata Wenger. "Kalau kelak berakhir di posisi kedua dan mendapat undian tak menguntungkan, maka itu adalah salah sendiri."

BBC | DAILYMAIL 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments