EDITOR : DASNITA M. SINAGA

17 November 2016, 06:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Jika biasanya kamu menghabiskan masa liburan di musim panas, nggak ada salahnya kali ini merencanakan liburan di musim gugur. Karena saat ini sedang terjadi masa peralihan musim panas ke musim dingin di sejumlah negara belahan bumi bagian utara.

Warna-warna jingga dari dedaunan yang berguguran menghiasi jalanan. Sinar matahari yang hangat membuat warga setempat betah duduk berlama-lama di sudut taman-taman kota. Dan buat kamu penggemar fotografi, inilah saatnya mengabadikan musim penuh warna yang indah.

Nah, berikut beberapa destinasi terbaik untuk menikmati musim gugur:

  • Birmingham
Pohon beraneka warna di Cannon Hill Park, Birmingham (CJ Rosi Meilani)

Memasuki musim gugur, pepohonan di kawasan taman Cannon Hill, Birmingham, Inggris berubah jadi warna-warni. Aneka daun berwarna kuning, oranye hingga merah marun menghiasi setiap sudut taman menambah keromantisan kota ini.

Jika berkunjung kesini, kamu bisa menikmati keindahan taman dengan berjalan-jalan atau piknik. Warga Birmingham sendiri memanfaatkan taman seluas 100 hektar ini untuk berbagai aktivitas seperti bersepeda, bermain skate board hingga memberi makan unggas.

  • Kota Istanbul
Turis sedang berfoto di taman kota Istanbul (CJ Deshinta Ayu)

Kota Istanbul memiliki pemandangan yang tidak biasa saat musim gugur. Deretan pohon yang menguning serta daun-daun coklelat yang jatuh ke tanah terlihat seperti lukisan.

Pemandangan cantik ini bisa kamu lihat di tempat-tempat wisata terkenal Istanbul, seperti Blue Mosque, Hagia Sophia, Istana Topkapi, serta Taman Gulhane. Jangan lupa mengabadikan momen berwarna ini dengan kameramu ya!

  • Gunung Taisen
Hamparan momiji di ungung Taisen (CJ Muhammad Fadhilla)

Jepang memang terkenal memiliki panorama musim gugur yang memesona. Hamparan pemandangan momiji atau daun-daun yang berubah warna membuat negara ini menjadi destinasi favorit saat musim gugur. Cobalah mendaki gunung Taisen di Pref, Oita, Jepang untuk mendapatkan panorama yang menjadi salah satu pemandangan musim gugur terindah di negara matahari terbit ini.

Dari ketingian 1786,2 meter, kamu dapat  menikmati warna dedaunan mulai dari kuning, oranye dan merah. Dalam jangka waktu satu hingga dua minggu dedaunan akan luruh dari pohonnya. Wah, momen langka banget ya guys!  Setelah kamu disuguhi panorama musim gugur yang indah, di puncak gunung  kamu juga kan merasakan sensasi berada di negeri diatas awan.

 

NET CITIZEN JOURNALIST

 

 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments