hero
Antusiasme Peserta Talk Show Bank Indonesia Goes to Campus. (NET)

EDITOR : FAJAR ANUGRAH PUTRA

16 November 2016, 15:20 WIB

MAKASSAR, INDONESIA

Ratusan orang memadati pintu masuk Auditorium Amanagappa, Universitas Negeri Makassar, Selasa 15 November 2016. Mereka sudah tertib mengantre sejak pukul 08.00 WITA. Para peserta rela antre demi bisa mengikuti Bank Indonesia Goes to Campus, roadshow yang digagas Bank Indonesia dan NET sebagai bagian dari kampanye Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT).

Kota Makassar, Sulawesi Selatan menjadi tujuan kedua setelah sebelumnya Bank Indonesia Goes to Campus mengunjungi Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Masih ada dua kota lagi yakni Medan, Sumatera Utara (17 November 2016), dan Semarang, Jawa Tengah (1 Desember 2016).

 

Antrean peserta talk show Bank Indonesia Goes to Campus di luar Auditorium Amanagappa Universitas Negeri Makassar. (NET)



Kembali ke acara di Makassar, sekitar dua ribu peserta, yang mayoritas mahasiswa, membanjiri Auditorium Amanagappa. Rata-rata berasal dari Makassar namun ada juga yang datang dari luar kota. Salah satunya Zulfah Madinatul Munaqisyah atau biasa disapa Zulfah.  

Zulfah adalah Citizen Journalist asal Bone. Ia rela menempuh perjalanan lebih dari enam jam demi bisa mewujudkan salah satu harapannya.   

 

Suasana Auditorium Amanagappa yang dipenuhi peserta talk show. (NET)



“Kapan lagi bisa ketemu dan bicara langsung sama produser NET. Ini kesempatan dan momen langka,” ujar mahasiswi STKIP Muhammadiyah Bone ini.  

 

Zulfah yang rela datang dari Bone ke Makassar demi acara Bank Indonesia Goes to Campus. (NET)



Sesi pertama Bank Indonesia Goes to Campus diisi sambutan dan talk show dengan tema ‘Scale Up dengan e-Commerce.’ Salah satu pembicaranya adalah Chief Marketing Officer Kaskus Ronny Sugiadha.
 

Chief Marketing Officer Kaskus Ronny Sugiadha (kiri/kaus hitam). (NET)



Sebagai bentuk inovasi pengembangan teknologi pada sistem pembayaran, e-commerce memegang peranan penting dalam memberikan platform baru kepada pelaku bisnis serta menyediakan pilihan baru untuk bertransaksi non-tunai bagi masyarakat.

Sesi kedua, peserta dimanjakan dengan beragam tips dan trik menulis kreatif di blog yang disampaikan Pengasuh Kompasiana Iskandar Zulkarnaen alias Iskandarjet. Sekitar satu jam, ia menyemangati peserta untuk menjadi pembuat konten, antara lain lewat tulisan dengan gaya bercerita atau storytelling.

Rangkaian acara berlanjut dengan pemaparan tentang Citizen Journalist yang disampaikan Executive Producer NET Citizen Journalist Dewi Laila Sari. Dewi menjelaskan bahwa saat ini siapa pun bisa membuat konten video bernilai berita hanya dengan gadget-nya.

 Dewi juga mengajak peserta untuk ikut menjadi agen perubahan lewat video-video public affairs.
 

Executive Producer NET CJ Dewi Laila Sari saat memberikan presentasi. (NET)



Bank Indonesia Goes to Campus juga menyuguhkan hiburan dengan menghadirkan penampilan Stand Up Comedian Kemal Palevi. Auditorium Amanagappa bergemuruh saat penyanyi multitalenta Rizky Febian naik ke panggung dan membawakan sejumlah hits single-nya.

 

Rizky Febian di atas panggung menghibur audience. (NET)



Nah, buat yang mau dapat uang Rp 100 juta bisa mengikuti Blog and Video Competition dengan temaSmart Money Wave’. Caranya gampang kok, cukup membuat video atau artikel dengan tema transaksi non-tunai.
 

Blog and Video Competition dari NET. (NET)



Kalau masih belum jelas langsung aja klik http://gnnt.netcj.co.id/ dan catat batas akhir tanggal pengirimannya.

THOMAS HERDA

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet"
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet"
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments