hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

16 November 2016, 09:10 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Thailand dijuluki sebagai permata di Asia Tenggara dan saat ini berhasil menjadi salah satu tujuan wisata favorit turis dari berbagai belahn dunia. Terdiri dari kota-kota modern, kuil Buddha,reruntuhan kuno, garis pantai yang menakjubkan, dan berbagai suku masyarakat.

Itu semua seolah menjadi potret yang menjelaskan kenapa Thailand menjadi tujuan wisata yang sangat populer. Thailand juga mempunya beberapa tempat terbaik yang bakal bikin kamu nggak ingat rumah.

  • Chiang Rai
Sungai perbatasan Thailand, Laos, dan Myanmar (THAILANDTREK)

Chiang Rai merupakan sebuah kota di ujung Utara Thailand. Kota ini berfungsi sebagai pusat komersial utama dari Golden Triangle, yaitu perbatasan Thailand, Laos, dan Myanmar.

Pada siang hari, kota ini terlihat sangat tenang. Tapi, pada malam hari kamu akan melihat cahaya dari lampu neon yang berkedip dan kios-kios souvenir, juga restaurant mulai beraksi.

  •  Pai
Turis berjemur di tengah sungai Pai (TOUROPIA)

Pai yang merupakan bagian dari lingkaran Mae Hong Son Loop dan terbentang diantara Chiang Mai dan Mae Hong Son, saat ini menjadi kota yang sangat booming  bagi para backpackers.

Ini karena Pai mempunyai lembah yang indah dan cocok untuk bersantai. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menikmati petualangan di Sungai Pai, melihat Pai Canyon dan kincir raksasa yang digerakan oleh manusia. Seru ya!

  • Phanom Rung
Candi di kompleks kuil Hindu (TOUROPIA)

Phanom Rung adalah kompleks kuil Hindu yang mempunyai arsiktektur luar biasa ini terletak di sebuah gunung berapi di Timur Laut Thailand. Candi ini dibangun oleh budaya Khmer pada abad ke-10 dan ke-13 yang didedikasikan untuk dewa Hindu, Shiva.

Dibangun menggunakan batu pasir dan latert, untuk melambangkan Gunung Kailash, yang merupakan tempat tinggal surgawi Dewa Shiva. Masyarakat sekitar biasa merayakan Phanom Rung Festival sekitar pada pertengahan April, dengan mengadakan upacara Brahmin kuno di sini.

  • Railay
Wisatawan bersantai di pinggir pantai Railay (TOUROPIA)

Selain Krabi dan Phuket, Railay termasuk salah satu pantai terindah di Thailand. Tidak hanya memiliki pasir yang seputih salju dan air berwarna biru yang sangat jernih, Railay juga bisa mempunyai tebing-tebing yang tinggi. Bagi yang suka petualangan, kamu bisa mencoba olahraga ekstrim dengan memanjat tebingnya.

  • Khao Sok National Park
Caption

Dianggap sebagai salah satu suaka marga sarwa Thailand, Khao Sok National Park merupakan daerah hutan-hutan, batu kapur, sungai dan danau yang terletak di provinsi Surat Thani Thailand Selatan. Nggak Cuma itu, Khao Sok National Park juga merupakan rumah bagi para satwa liar di Thailand, seperti gajah asia, kijang, babi hutan, beruang, tapir Malaya, dan berbagai monyet keturunan seperti owa, kera ekor babi, dan lutung.

Disana juga terdapat beberapa akses yang dapat membawa pengunjung untuk menikmati trekking melalui hutan untuk melihat satwa liar, mengambil gambar air terjun yang indah, berenang di kolam renang alami, atau menikmati pemandangan yang menakjubkan dari dataran tinggi.

  •  Ayuthaya
Caption

Setelah menjadi kota paling megah di Bumi, dengan mempunyai 3 istana, lebih dari 400 kuil dan penduduk yang mencapai hampir 1.000.000, Ayuthaya merupakan sebuah kota yang mengesankan. Pada tahun 1767, Burma menyerang dan menalukan Ayuthaya dan ibu kota pun dipindahkan ke Bangkok.

Kini reruntuhan Ayuthaya menjadi daya tarik utama bagi pada wisatawan yang mengunjungi Thailand.

  • Kanchanaburi
Caption

Kanchanaburi terkenal karena adanya jembatan di atas Sungai Kwai yang terkait dengan Death Railway, yang merupakan tempat bersejarah, dimana ribuan buruh Asia meninggal ketika konstruksi di bawah pendudukan Jepang selama Perang Dunia II.

Di luar kawasan Kanchanaburi, terdapat juga beberapa taman nasional, diantaranya Erawan dan Taman Nasional Srinakarind, yang juga menawarkan pemandangan indah, air terjun, lembah dan gua-gua.

 

DHIAMARA ARRADEA | TOUROPIA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments