hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

15 November 2016, 09:10 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Saat pergi berlibur, kamu pasti ingin benar-benar jauh dari rasa capek dan merasakan rileks yang sesungguhnya. Tapi terkadang ada saja kejadian tidak terduga atau pengeluaran extra yang justru membuat rasa rileks hilang saat liburan.

Nah, agar liburan kamu lebih nyaman dan hemat, ada lima tips yang dapat kamu terapkan saat liburan. Check this out!

  1. Botol Minum Kosong
Botol minuman (PIXABAY)

Saat ingin naik pesawat biasanya para penumpang dilarang untuk  membawa air minum. Tetapi agar tidak mengeluarkan banyak uang hanya untuk air minum, lebih baik kamu membawa botol kosong, agar dapat diisi dengan air gratis yang biasanya disediakan bandara.

  1. Pakaian Cepat Kering
Pakaian cepat kering (PIXABAY)

Kebanyakan orang senang membawa banyak baju saat liburan agar tidak repot menyuci baju kotor.Tetapi dengan banyak membawa baju, justru akan menambah berat koper yang kamu bawa. Maka dari itu bawalah pakaian yang cepat kering saat dicuci agar tidak menambah berat koper.

  1. Salin Paspormu di E-mail
Paspor (PIXABAY)

Untuk menghindari hal-hal yang tidak terduga seperti hilangnya paspor atau lainnya, scan paspor kamu dan simpan di e-mail. Agar tetap lancar saat proses imigrasi di bandara.

  1. Money Belt
Tas pinggang (PIXABAY)


Gunakan kantong uang yang dapat digabungkan dengan ikat pinggangmu. Ini akan memudahkan kamu saat ingin membayar tiket atau barang-barang yang kamu beli. Jadi nggak perlu ribet membongkar isi tas untuk mencari dompet.

5. Taruh Uang di Tempat Terpisah

Dompet (PIXABAY)

Simpan uang tunaimu terpencar di berbagai tempat. Contohnya taruh uang di dompet, tas, kantong celana dan lainnya. Jadi jika kamu lupa membawa salah satunya, tidak perlu panik karena anda tempat cadangan.

6. Bawa Baterai Cadangan untuk Gadgetmu 

Baterai cadangan (PIXABAY)

Berjalan-jalan sepanjang hari dengan mengandalkan GPS untuk mencari lokasi yang ingin dituju bisa bikin baterai smartphone kamu cepat habis. Jadi selalu siapkan baterai cadangan atau charger mobil jika kamu bepergian menggunakan kendaraan.

7. Bawa Kantong Plastik

Kantong Plastik (SHOPBACK)

Siapkan beberapa kantong plastik agar kamu dapat menggunakannya untuk membungkus pakaian kotor atau barang-barang lainnya yang ingin dipisahkan dari sisa barang-barang yang ada di dalam tasmu.

8.  Bawa Kartu ATM 

Kartu ATM (PORTAL MANAGEMENT)

Ambil uang tunai dari ATM ketika kamu bepergian, karena di beberapa tempat kamu akan mendapatkan nilai tukar yang lebih baik.

So, sudah siap berlibur tanpa ribet dan banyak pengeluaran dengan langkah-langkah diatas? Let's get lost!

 

POP SUGAR

 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments