hero
Kejadian penangkapan bandar narkoba. (ISTIMEWA)

EDITOR : TITO SIANIPAR

15 November 2016, 23:12 WIB

TANGERANG SELATAN, INDONESIA

Petugas Badan Narkotika Nasional melakukan penyergapan dan penangkapan bandar narkoba. Dua orang tewas ditembak karena menembak petugas yang hendak menangkap mereka.

"Salah satu mencabut senjata dan mengarahkannya ke petugas," kata Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Arman Depari, Selasa, 15 November 2016. "Petugas kemudian menembak dan keduanya meninggal di tempat," imbuh dia.

Penangkapan berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB di depan pos keamanan Pergudangan Sentra Kosambi, Tangerang. Petugas gabungan BNN bersama satuan lainnya, seperti Bea Cukai dan TNI, mencoba menghentikan sebuah mobil Avanza hitam B 1754 PRL.

Ketika diminta untuk turun, salah seorang penumpang di bangku tengah menembak petugas. Mendapat aksi itu, petugas kemudian membalas tembakan pelaku hingga menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Barang bukti sabu dan ekstasi. (NET)

Salah satu yang tewas diduga adalah anggota TNI Angkatan Udara. Sementara satu lagi yang tewas sedang dikonfirmasi identitasnya karena diduga warga negara asing. 

Dari dalam mobil tersebut, petugas menemukan barang bukti narkoba dalam jumlah yang fantastis. Yakni 40 kilogram sabu yang terbungkus plastik di dalam koper. Dari sini, petugas mengembangkannya ke gudang mobil itu berasal. 

Di dalam gudang, polisi menangkap seorang warga Taiwan Yeh Jen-Che Eh dan menemukan barang bukti narkoba lainnya yang lebih banyak. Yakni 60 kilogram sabu dan 300 ribu butir ekstasi jenis H5 atau Happy Five.

Warga Taiwan yang ditangkap BNN. (NET)

Menurut Arman, penangkapan ini adalah buah pengembangan selama dua pekan melakukan pengintaian. Para pelaku diduga merupakan jaringan internasional yang memasukkan narkoba ke Indonesia.

DIMAS ARIF SETIAWAN

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments