hero
Reaksi Messi kalah dari Brasil. (REUTERS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

15 November 2016, 22:05 WIB

ARGENTINA

Posisi Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2018 terancam. Di klasemen sementara penyisihan wilayah Amerika Latin, Argentina ada di posisi keenam dari 10 negara yang bertarung.

Pada pertandingan kualifikasi terakhirnya, Argentina takluk dari rival abadinya Brasil dengan skor telak 0-3. Meski diperkuat Lionel Messi, Argentina tidak mampu memberi perlawanan pada tim Neymar dan kawan-kawan.

Pertandingan Rabu, 16 November 2016 pagi, menjamu Kolumbia akan menjadi pertaruhan tim Tango untuk tetap berada di jalur menuju Piala Dunia Rusia. Argentina mengoleksi 16 poin, sementara Kolumbia di posisi ketiga dengan 18 poin, dengan sisa 7 pertandingan lagi.

Neymar ketika menenggelamkan Argentina. (REUTERS)

Meski saat ini berada di posisi yang tak lolos ke Piala Dunia, pelatih Argentina Adgardo Bauza mengaku tidak khawatir dan yakin akan lolos ke Rusia. "Saya tidak pernah ragu akan lolos ke Rusia 2018," kata Bauza.

Catatan buruk Argentina tergambar dari lima pertandingan terakhir. Mereka hanya mengantongi satu kemenangan 1-0 atas Uruguay pada awal September 2016 lalu. "Hal yang normal jika kami dikritik karena kehilangan poin," kilah Bauza.

Padahal tim Argentina bertaburan bintang. Selain Messi, masih ada beberapa nama beken lainnya seperti Gonzalo Higuain, Erik Lamela, Sergio Aguero, Marcos Rojo, dan Angel di Maria. 

Pelatih Bauza. (REUTERS)

Bauza menaruh kepercayaan penuh kepada para pemainnya untuk memberikan yang terbaik pada pertandingan melawan Kolumbia. "Para pemain tahu kemampuan mereka dan tahu apa yang bisa mereka peroleh," ujar Bauza.

Berbeda dengan Argentina, Kolumbia sendiri berada dalam kondisi yang cukup stabil. Dalam lima pertandingan terakhirnya, tim asuhan Jose Pekerman ini hanya kalah sekali dari Brasil dengan skor 1-2. Di klasemen, hanya dua tim di atas mereka yakni Brasil dan Uruguay.

Kiper Kolumbia David Ospina mengingatkan rekan-rekannya untuk serius melawan Argentina meski posisi di klasemen lebih unggul. "Kami tahu kami akan menghadapi tim yang hebat, dengan pemain yang sempurna" kata kiper Arsenal itu.

Kiper Kolumbia Ospina. (REUTERS)

Ospina yang tak kebobolan di empat pertandingan dari enam pertandingan terakhirnya yakin timnya bisa memberikan perlawanan bagi Argentina. "Kami percaya dengan kerja keras dan kekuatan kami. Kami mesti meraih hasil bagus," ujarnya.

ESPN | SKYSPORTS | REUTERS

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments