hero
Presiden terpilih AS Donald Trump dan istrinya Melania Trump di Gedung Putih. (DAILY MAIL)

EDITOR : OCTOBRYAN

12 November 2016, 20:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump bersama istrinya Melania Knauss atau akrab disapa Melania Trump berkunjung ke Gedung Putih pada Kamis kemarin. Ini merupakan kunjungan pertama setelah Trump terpilih sebagai presiden negara adikuasa itu.

Kedatangan Trump dan istrinya ke Gedung Putih untuk memenuhi undangan dari  Presiden Barack Hussein Obama dan Ibu Negara Michelle Obama. Dalam kunjungannya itu, Melania mengenakan gaun dan mantel serba hitam. Rambut pirangnya digerai.

Melania Trump selalu menggandeng suaminya di Gedung Putih. (REUTERS)

 

Dengan senyuman tipis dibalut gincu berwarna senada dengan bibir, Melania tampak sedikit canggung berada di Kompleks Istana Kepresidenan AS itu. Perempuan kelahiran Slovenia 46 tahun silam itu terlihat selalu menggandeng suaminya di berbagai sudut ruangan. Termasuk dalam pertemuannya dengan awak media.

“Ini merupakan calon Ibu Negara kedua dalam sejarah Amerika Serikat yang bukan merupakan warga negara asli negara tersebut,” demikian dilansir Daily Mail, Sabtu, 12 November 2016.

Donald Trump dan istri Melania Trump diajak berkeliling Gedung Putih. (REUTERS)

 

Sebelumnya, Amerika memiliki ibu negara yang berasal dari Inggris. Dia adalah Louisa Catherine Johnson Adams, yang merupakan istri dari Presiden Amerika Serikat ke-6, John Quincy Adams.

Di Gedung Putih, Trump bertemu dengan Obama. Mereka berbincang sekitar 90 menit. Sedangkan Melania, dijamu oleh Michelle dan istri Wakil Presiden AS, Jill Biden di sebuah ruangan tertutup.

Melania Trump bersama Michelle Obama di Gedung Putih. (THE WHITE HOUSE)

 

“Dalam pertemuan itu, Michelle memberikan pengalaman kehidupan keluarga di dalam Gedung Putih,” ujar  Sekretaris Pers Gedung Putih Josh Earnest. Pertemuan Melania dan Michelle tampak hangat. Keduanya terlihat menenggak secangkir teh sembari bersenda gurau.

Trump dan Wakil Presiden AS Terpilih Mike Pence bersama Obama dan Joe Biden bertemu di Ruang Oval. Setelah selesai pertemuan, rombongan Trump diajak keliling kompleks Gedung Putih.

Presiden Barack Obama berjabat tangan dengan Donald Trump usai pertemuan di Gedung Putih. (DAILY MAIL)

 

Obama kemudian memberikan keterangan setelah usai menjamu sang presiden baru. “Kami berkomitmen untuk saling membantu agar Amerika lebih berhasil di masa depan,” ujar Obama.

Trump juga tak segan akan meminta bantuan Obama dalam merumuskan kebijakan untuk negaranya setelah dilantik pada 21 Januari 2017.

CENDY BRENDA | DAILYMAIL | REUTERS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments