hero
Suasana Kongres PSSI di Jakarta. (NET/Abu)

EDITOR : TITO SIANIPAR

10 November 2016, 17:29 WIB

INDONESIA

Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara menghasilkan ketua umum baru. Letnan Jenderal Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI 2016-2020.

Edy menang mengumpulkan 76 suara dari total 107 pemilik suara yang sah. Panglima Kostrad ini mengalahkan calon-calon lainnya. Yakni Moeldoko yang meraup 23 suara, dan Eddy Rumpoko 1 suara. Tujuh suara lainnya dinyatakan tidak sah.

Suasana kongres. (NET/Abu)

Tiga calon lainnya yang maju bertarung tidak meraih satu suarapun. Mereka adalah Kurniawan Dwi Yulianto, Sarman El Hakim, dan Bernhard Limbong.

Sebelum enam kandidat itu bertarung di pemilihan ketua umum, sejatinya ada tiga calon lainnya. Yakni Erwin Aksa dan Toni Apriliani yang memilih mundur sebelum pemungutan suara, dan Djohan Arifin Husein yang ditolak mayoritas pemilik suara.

Setelah pemilihan ketua umum, dilanjutkan dengan memilih wakil ketua umum. Total enam kandidat maju, yakni Djoko Driyono, Iwan Budianto, Hinca Panjaitan, Erwin Aksa, Andi Karumpa, dan Erwin Karumpa.

Penghitungan suara wakil ketua umum PSSI. (NET/Abu)

Hasilnya terpilih Djoko Driyono dan Iwan Budianto sebagai pendamping Edy. Mereka masing-masing mengoleksi 78 dan 73 suara. Sementara empat pesaing lainnya tertinggal cukup jauh.

ABUDZAR NICOLA

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments