hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

10 November 2016, 12:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Terkenal dengan berbagai kontroversinya, Donald John Trump atau yang biasa disapa Donald Trump merupakan Presiden Amerika yang baru saja terpilih. Trump memperoleh 270 electoral votes dibandingkan saingannya Hillary Clinton yang hanya mendapat 218.

Minatnya untuk menjadi presiden baru tercetus pada tahun 2010, setelah sebelumnya puas berkecimpung di dunia bisnis. Trump yang lahir di New York, 14 Juni 1946 ini memiliki pengalaman karir yang beragam dan panjang.

Donald Trump. (Daily Mail)

Pada saat berusia 13 tahun, orang tua Donald mengirimnya ke Akademi Militer New York dengan harapan ia akan menjadi orang yang tangguh. Saat berada di akademi, pria yang memiliki nama kecil The Donald ini berhasil meraih penghargaan akademis.

Ia juga bermain dalam tim football dan baseball, bahkan ia terpilih menjadi kapten tim baseball pada tahun 1964. Ia juga mendapatkan Coach’s Award dari Ted Tobias seorang pelatih baseball ternama.

Donald Trump. (The Daily Beast)

Saat lulus dari Akademi Militer New York ia sempat berminat terjun ke dunia perfilman, tetapi bisnis properti ternyata lebih menarik perhatiannya. Keinginannya tersebut dikuatkan dengan mendaftar di Fordhan University, tetapi dua tahun berselang Trump memutuskan pindah ke University of Pennsylvania Jurusan Ekonomi Konsentrasi Keuangan.

Sambil menempuh pendidikan, Trump bekerja di perusahaan ayahnya Elizabeth Trump & Son. Tahun 1971 perusahaan tersebut akhirnya ia pimpin. Gebrakan pertamanya yaitu merubah nama perusahaan menjadi The Trump Organization.

Donald Trump. (Daily Mail)

Jatuh bangun dalam berbisnis properti pernah Trump rasakan, namun ia tidak putus asa. Geliat bisnis ayah dari lima orang anak ini terus tumbuh hingga ia pernah menjadi Produser Eksekutif sekaligus pembawa acara reality show di The National Broadcasting Company (NBC) Amerika bernama ‘The Apprentice’.

Donald Trump. (Starsunfolded)

Dari terjun ke dunia hiburan, menjadikan Trump sebagai pekerja pertelevisian dengan bayaran tertinggi di dunia yang mencapai US$ 3 juta per episode. Trump juga memiliki organisasi Miss Universe yang memproduksi Miss Universe, Miss USA, dan Miss Teen USA.

Tahun 2005 Trump juga mendirikan Trump University. Ia juga meluncurkan perusahaan-perusahaan yang ia beri nama Trump Buffet, Trump Catering, dan Trump Ice Cream Parlor. Ada juga situs perjalanan, GoTrump.com.

RIEN REKA|BERBAGAI SUMBER

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments