hero

EDITOR : OCTOBRYAN

4 November 2016, 02:25 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas terkait rencana aksi unjuk rasa, Jumat, 4 November 2016. Pengalihan arus bersifat situasional, bergantung situasi di lapangan.

"Dalam rangka menghadapi unjuk rasa tanggal 4 November 2016, Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa alih arus," ujar Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budiyanto melalui keterangan tertulis kepada NET.Z.

Diketahui ada tiga titik konsentrasi massa dalam unjuk rasa tersebut, yakni di kantor Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka Timur; Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan; dan di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara.

Setelah bersama-sama menjalankan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, ratusan ribu umat Islam Indonesia berencana akan melakukan long march ke gedung Bareskrim Mabes Polri. 

Titik dan pengalihan arus demonstrasi 4 November 2016 s(NET)

Berikut pengalihan arus lalu lintas ketika massa berkumpul di kantor Bareskrim Polri:

a. Kendaraan dari Jalan Gajah Mada menuju Jalan Medan Merdeka Timur dialihkan melalui Jalan Juanda-Jalan Gunung Sahari.

b. Kendaraan dari Jalan Kebon Sirih menuju Jalan Medan Merdeka Timur diarahkan ke Tugu Tani-Medan Merdeka Selatan-Jalan MH Thamrin. Sedangkan kendaraan dari arah Senen dialihkan ke Cikini Raya-Jalan Diponegoro-Salemba.

c. Kendaraan dari jalan Medan Merdeka Barat/Jalan Budi Kemuliaan yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Timur dialikan ke Jalan medan Merdeka Barat atau Jalan MH Thamrin.

Massa kemudian akan bergeser ke titik kedua yaitu Balai Kota DKI Jakarta yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan. Berikut pengalihan arus lalu lintasnya:

a. Kendaraan dari Jalan Medan Merdeka Barat/Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan MH Thamrin-Sudirman atau ke Jalam Majapahit-Harmoni.

b. Kendaraan dari Tugu Tani yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan ke Tugu Tani-Jalan MI Ridwan Rais-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara/Jalan Perwira-Lapanga Banteng-Pasar Baru/Jalan Veteran Raya-Jalan Gunung Sahari-Jalan Medan Merdeka Selatan.

Kemudian saat massa berkumpul di Istana Negara yang menjadi lokasi terakhir konsentrasi massa aksi, Berikut pengalihan arus lalu lintasnya:

a. Kendaraan dari Jalan Gajah Mada menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda-Jalan Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari.

b. Kendaraan dari Jalan Budi Kemuliaan menuju Patung Kuda dialihkan ke Jalan Majapahit-Harmoni.

c. Kendaraan dari Jalan Medan Merdeka Selatan mengarah ke Patung Kuda dialihkan ke Tugu Tani-Jalan MI Ridwan Rais-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Perwira-JalanVeteran Raya-Jalan Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments