EDITOR : DASNITA M. SINAGA

4 November 2016, 21:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Usia muda, baru bekerja, dengan penghasilan pas-pasan, bukan berarti kamu nggak bisa punya rumah. Coba bangun rumah dari kontainer bekas! Dengan biaya sekitar Rp 100 juta, kamu bisa memiliki rumah minimalis yang nyaman.

Nggak cuma murah, dari segi bahan rumah kontainer tahan dari guncangan gempa karena terbuat dari metal yang berstruktur kuat.

Rumah kontainer\ CITIZEN JOURNALIST: DEWI WIDYASTUTI

Tertarik punya rumah berbudget irit ini? Datang saja ke bengkel kontainer di daerah Cilincing, jakarta Utara. Disini tumpukan peti kemas disulap menjadi rumah kontainer.

Membuat hunian peti kemas sebenarnya cukup mudah, tinggal dimodifikasi dengan menambahkan pintu dan jendela. Dengan ukuran enam meter, pekerja butuh waktu dua bulan untuk membangunnya.

Ruangan di dalam bangunan kontainer\ CITIZEN JOURNALIST: DEWI WIDYASTUTI

Untuk desain bangunan tipe ekonomis dengan ruang tamu, kamar tidur, dapur, toilet, dan teras, kamu cukup membayar harga Rp 60 juta sampai Rp 100 juta. Bandingkan dengan harga sebuah rumah minimalis yang kini harganya sudah mencapai diatas 200 juta lebih.

Kamu juga bisa memesan desain rumah sesuai yang kamu inginkan, dan memilih lokasi yang kamu suka, seperti di tepi danau, daerah pegunungan, atau perkotaan yang padat. Soalnya rumah kontainer ini cukup mudah dipindahkan ke berbagai tempat.

Teras rumah kontainer \ CITIZEN JOURNALIST: DEWI WIDYASTUTI

Di Indonesia, bangunan kontainer ini sudah mulai banyak dimanfaatkan lho. Nggak hanya untuk dijadikan rumah, tapi juga kafe mini.

 

CITIZEN JOURNALIST: DEWI WIDYASTUTI

5

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments