EDITOR : DASNITA M. SINAGA

3 November 2016, 18:45 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Lama belajar keahlian khusus dalam bidang pastry di Amerika Serikat, nggak membuat Farah Quinn lupa dengan tanah kelahirannya. Kemampuan memasaknya membuat celebrity chef ini ingin memperkenalkan cita rasa khas Indonesia dalam setiap menu yang diciptakannya.

Farah Quinn memperkenalkan dessert buatannya (NET E NEWS)

Ide tersebut muncul, karena perempuan berkulit sawo matang ini merasa bahan-bahan atau rempah masakan khas Indonesia kurang mendapat tempat di hati masyarakatnya sendiri.

"Padahal kan kita ada di negara yang kaya sumber daya pangan. Orang-orang luar negeri malahan suka sama bahan-bahan kita, pada nyari gitu. Tapi kita sendiri kadang-kadang enggak terlalu apresiasi sama yang kita punya," tutur ibu satu anak ini.

Oleh karena itu, Farah membuat inovasi. Berkolaborasi dengan Lorenzo Sollecito, Executive Chef Hotel Four Seasons Jakarta, ibu dari Armand ini menciptakan tiga menu dessert baru bertaraf bintang lima dengan cita rasa khas Indonesia.

Cokelat bourbon rasa kunyit asam (NET E NEWS)

"Jadi kita keluarkan tiga permata, cokelat ourbon seperti ini. Ada rasa kunyit asam, colenak ini pakai tape singkong, kemudian ada juga yang kiamboi. Kita juga bikin kue dadar gulung," jelas Farah saat ditemui di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Soal rasa, nggak perlu ditanya. Cokelat bourbon kunyit asam dan colenak ini nggak kalah kok dengan cokelat buatan Eropa.

Dengan inovasi ini perempuan 36 tahun ini berharap, rempah-rempah khas Indonesia makin disukai orang dari berbagai kalangan. Tidak hanya di Indonesia tapi juga negara lain.

 

NET ENTERTAINMENT NEWS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments