hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

2 November 2016, 18:45 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Dunia K-Pop memang nggak habisnya untuk dibahas. Dibalik gemerlapnya dunia hiburan Korea Selatan, ternyata kehidupan K-Pop idol nggak jauh-jauh dari skandal. Seperti yang dialami 3 girlband ini. 

Meski sudah memiliki fans, girlband Evol dan 2NE1 terpaksa bubar karena beberapa skandal yang mengejutkan. Sedihnya lagi mereka harus berurusan dengan polisi. Sementara Sulli memilih keluar dari F(x) karena kasus foto-foto kontroversial di akun instagram yang membuat gadis cantik ini mendapat hujatan dari netizen.

Seperti apa sih kasus-kasusnya? Net Z udah ngumpulin dari berbagai sumber nih skandal yang menggemparkan jagad K-Pop idol, check them out guys!

  • EvoL
Caption

Girlband yang muncul pertama kali pada Agustus 2012 ini terpaksa bubar setelah agensi mereka Stardom Entertainment mengalami masalah keuangan. Sebenarnya Say, Yull, J-Da, Jucy, dan Hayana mendapatkan respon positif dari fans-fans nya, bahkan Jucy atau yang dikenal sebagai Juni.J dianggap sebagai salah satu rapper terbaik dalam industri K-pop.

Stardom Entertainment juga digugat oleh salah satu boyband mereka Block B karena upah yang tak kunjung dibayarkan. Gugatan ini ternyata sampai membuat CEO Stardom Lee Seung Young bunuh diri.

Saat ini salah satu member EvoL yaitu Jucy masih berusaha menghasilkan karya di dunia entertainment K-Pop dengan merilis mix-tape nya sendiri

  • 2NE1
Caption

Girlband 2NE1 harus bubar, bukan hanya karena Minzy anggota termuda tiba-tiba memtuskan keluar, tapi juga karena salah satu member girlband ini ternyata memiliki skandal narkoba. Sebelum menjadi anggota 2NE1 Park Bom mengejar cita-citanya menajadi pemain sepak bola di Amerika Serikat, tetapi kejadian meninggalnya rekan satu timnya di lapangan saat pertandingan membuat wanita berusia 32 tahun ini mengalami depresi dan trauma berat.

Park Bom yang akhirnya bergabung dengan 2NE1 tetap menjalani terapi untuk mengobati traumanya, karena kesibukan yang padat, Park Bom tidak melanjutkan terapi di Amerika dan mengonsumsi anfetamin sebagai terapi. Padahal jenis obat ini dilarang penggunaannya di Korea karena dianggap termasuk jenis narkoba.

  • F(x)
Caption

Alasan gadis berusia 22 tahun ini meninggalkan F(x) karena ingin fokus berakting. Tetapi banyak yang percaya, Sulli hengkang dari girbandnya adalah skandalnya berpacaran dengan Choiza seorang preman jalanan serta penulis lagu yang hidup di lingkungan narkoba dan juga memiliki kontroversi lainnya, ini membuat warga Korea mempertanyakan moral mereka.

Nggak hanya itu, Sulli juga cuek mengupload foto-foto mesranya dengan sang kekasih, Choiza di akun instagram miliknya. Perbuatannya ini sering dapat hujatan dari fans dan haters dan berujung pada Sulli yang menutup akun instagramnya pada 18 Mei lalu.

Sully memiliki wajah dan sikap yang kekanakan dan sejak awal menunjukan sikap yang terkesan innocent ini membuat fans nya merasa dibohongi.

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments