hero
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

2 November 2016, 09:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian ihwal demonstrasi sejumlah organisasi Islam pada 4 November mendatang. Ahok tak mau ambil pusing atas aksi unjuk rasa yang ditujukan untuknya terkait dugaan penistaan agama.

"Persiapan tanggal 4 (November) ini kan urusan kepolisian sama aparat," kata Ahok, Selasa, 2 November 2016. "Saya tetap blusukan dan jalan."

Ahok tidak khawatir demonstrasi tersebut nantinya akan mengganggu jalannya kampanye. Dia tetap akan menyapa warga Jakarta agar memilihnya pada pemilihan gubernur ibu kota 2017 nanti. Mantan Bupati Belitung Timur itu merasa kasus dugaaan penistaan agama yang melibatkannya sudah selesai.

Ahok saat mendatangi Bareskrim Polri (NET)

 

Musababnya, dia mengaku sudah lapor ke Badan Reserse dan Kriminal Polri terkait pernyataannya di Kepulauan Seribu. Di Bareskrim Polri, kata Ahok, dijelaskan latar belakang pernyataan itu dan tanpa maksud menistakan agama tertentu.

Sejumlah massa yang tergabung dari berbagai organisasi masyarakat Islam berencana melakukan aksi demonstrasi besar-besaran pada 4 November. Mereka kesal Ahok dianggap melakukan penistaan agama dengan menyinggung surat Al Maidah pada pidato sambutannya di Kepulauan Seribu.

Ini merupakan kali kedua organisasi masyarakat Islam melakukan aksi demonstrasi setelah sebelumnya dilakukan pada pertengahan Oktober kemarin. Puluhan personil satuan Brigade Mobil dari berbagai daerah dikerahkan untuk mengamankan ibu kota.

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal M. Iriawan pun mengeluarkan maklumat terkait aksi unjuk rasa yang akan digelar di Balai Kota dan depan Istana Merdeka itu.Maklumat dengan nomor MAK/03/X/2016 tersebut bersifat mengingatkan kepada masyarakat yang akan menggelar aksi unjuk rasa agar menyampaikan aspirasinya secara tertib.

ARKAN DHANU | AZ ZAHRA

BACA JUGA:

Ini Kata FPI soal Demo 4 November Nanti
Kapolri Pastikan Demo 4 November Berjalan Aman

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments