hero
Pep kalahkan Barca. (dailymail)

EDITOR : TITO SIANIPAR

2 November 2016, 14:01 WIB

INGGRIS

Pelatih Manchester City Pep Guardiola akhirnya bisa menuntaskan hasratnya menundukkan Barcelona. Pada pertandingan Rabu, 2 November 2016 dinihari tadi, City menang 3-1 dari Tim Catalan tersebut.

Pep tak kuasa menahan kegembiraan tersebut. "Ini langkah bagus dalam hidup kami untuk bilang bahwa kami bermain melawan tim terbaik dunia, dan berhasil mengalahkan mereka," kata Pep.

Pada pertemuan sebelumnya di Grup C Liga Champions, anak asuh Pep harus menelan kekalahan memalukan 0-4. Kemenangan ini sekaligus mengokohkan posisi City di posisi kedua dengan 7 poin, dan Barcelona memimpin dengan 9.

City sebenarnya ketinggalan dahulu di dari gol Lionel Messi di menit ke-21. City kemudian membalas lewat Ilkay Guendogan menit ke-39. Selanjutnya gol kemenangan City disusul oleh Kevin de Bruyne dan Ilkay Guendogan di babak kedua.

Gol de Bruyne. (mirror)

Pep mengakui ketinggalan timnya di awal pertandingan. "Pada 38 menit pertama, kami tidak bisa bersaing dengan klub terbaik itu. Tapi di babak kedua berbeda sama sekali," katanya.

Meski menang, ada catatan unik dari kiprah Pep. Pertandingan di Stadion Etihad itu merupakan catatan kepemilikan bola terendah sepanjang karir kepelatihan Pep. Yakni hanya 34,7 persen.

Di klub-klub sebelumnya, yakni Barcelona, dan Bayern Muenchen, Pep belum pernah memiliki penguasaan bola yang sedemikian minim. "Kami masih dalam proses mencoba permainan dalam 4 bulan ini," kata Pep.

Guendogan merayakan gol. (mirror)

Hasil ini membuat catatan Pep bertemu Barcelona lebih baik. Ketika menukangi Bayern Muenchen, dari dua pertemuan Pep sekali menang 3-2 dan kalah 0-3. Dengan menang 3-1 dan kalah 0-4 setidaknya Pep mampu menang lebih dari satu gol.

BBC | ESPN | MIRROR | DAILYMAIL

BACA JUGA:
Tes Kedua Guardiola Pulang ke Eks Kandang
Messi Beri Pelajaran kepada Mantan Guru
Usaha City Menaklukkan Barcelona‚Äč

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments