hero
Foto ilustrasi: PIxabay

EDITOR : FAJAR ANUGRAH PUTRA

1 November 2016, 11:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Siapa sih yang gak mau punya tubuh slim alias langsing? Jangankan perempuan, sebagian cowok pun mau memiliki badan yang ideal. Nggak jarang sebagian orang memilih untuk pergi ke gym untuk menurunkan berat badan. Tapi apa gym adalah satu-satunya jalan keluar untuk membantu kamu melangsingkan tubuh? Hmm… tenang saja, gym bukan satu-satunya cara agar badan kamu terlihat langsing kok.

Ini ada 10 cara melangsingkan badan tanpa perlu ke gym:

1. Meminum segelas air putih sebelum makan

Cara ini bisa membantu kamu lebih dulu merasa kenyang dan membantu untuk menghindari makan dalam porsi yang banyak.

 

Pixabay



2. Menukar menu makanan

Pilihlah makanan yang dapat mengurangi kalori berlebih di dalam tubuh, misalnya mengganti camilan dengan buah-buahan segar dan bukan yang kering. Atau mengurangi konsumsi gula dan ganti dengan madu.

3. Memilih sepotong dark chocolate sebagai pencuci mulut

Pencuci mulut identik dengan makanan yang manis dan justu dapat membuat berat badan kamu menjadi cepat naik. Tapi tidak dengan cokelat hitam atau dark chocolate yang mengandung pelifenol. Dark chocolate sangat baik untuk memberikan rasa kenyang namun tidak menggemukkan badan.

 

Pixabay



4. Mengontrol porsi makan 

Jika kamu mempunyai porsi makan yang banyak, sekarang saatnya untuk mengurangi porsi makan kamu. Bisa dilakukan dengan cara mengubah ukuran piring menjadi yang lebih kecil bisa membuat kamu secara otomatis untuk mengambil makanan lebih sedikit.  

5. Sering bergerak aktif

Jika kamu malas untuk melakukan olahraga berat seperti lari atau pergi ke gym sebenarnya tidak masalah. Asal kamu tidak malas untuk bergerak aktif. Misalnya memilih berjalan-jalan keliling kantor ketika jam makan siang, memilih posisi parkir yang jauh dari pintu masuk dan memilih naik tangga daripada naik lift. Hal-hal kecil tersebut juga bisa membantu kamu untuk membakar kalori lho.
 

Pixabay



6. Hindari minuman berkalori

Meminum jus pada pagi hari, soda di siang hari, dan wine pada malam hari justru malah menambah jumlah kalori yang menumpuk di tubuh kamu lho. Kamu bisa ganti minuman kamu dengan cara mencampur air putih dengan potongan irisan lemon atau daun mint. Rasanya menyegarkan tapi rendah kalori.
 

Pixabay



7. Kontrol rasa lapar  

Nggak jarang rasa lapar datang hanya karena saat kamu melihat ada makanan-makanan lezat di depan mata, nggak peduli kamu sudah makan sebelumnya. Hindari hal tersebut dan sebaiknya makanlah tepat waktu.

8. Pilih camilan tinggi protein dan makanan tinggi serat

Hindarilah camilan seperti kerupuk atau keripik. Pilih camilan yang tinggi protein dan juga makanan yang tinggi serat karena itu akan membuat kamu kenyang lebih cepat. Camilan seperti kacang rebus atau makan sayur hijau akan sangat baik untuk kesehatan badan kamu.

 

Pixabay



9. Makan malam lebih awal

Cobalah memilih menu makan malam kamu sekitar 25% dari total kalori harian kamu dan sebaiknya tidak langsung tidur setelah makan. Kamu harus menunggu sekitar satu sampai tiga jam untuk bisa tidur setelah makan malam. Makan terlalu malam dalam porsi yang banyak dapat membuat kamu menjadi susah tidur dan mengganggu masalah pencernaan.

10. Tidur tepat waktu

Tidur terlambat atau begadang bisa memancing ngemil lebih banyak dan tubuh terasa lemas saat pagi. Nah, sekarang saatnya buat kamu mengubah pola tidur menjadi normal kembali, sekitar tujuh sampai sembilan jam setiap hari. Ini adalah cara yang efektif untuk membantu kamu menurunkan berat badan dengan cara yang benar.  

DHIAMARA ARRADEA | POP SUGAR 

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments