hero
Ilustrasi demonstrasi damai. (NET.Z)

EDITOR : TITO SIANIPAR

1 November 2016, 16:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Rencana demonstrasi memprotes pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 4 November 2016 nanti akan dilakukan oleh beberapa organisasi Islam. Front Pembela Islam tak ingin menjamin keamanan.

"Jangan dituntut kami menjamin keamanan. Yang menjamin isi kehidupan manusia itu adalah Allah, bukan manusia," kata Juru Bicara FPI Munarman, di Hotel Ambhara, Jakarta, Selasa, 1 November 2016.

Demonstrasi 4 November itu terkait tafsiran Ahok atas Surat Al Maidah ayat 51 pada kesempatan berpidato di hadapan warga Kepulauan Seribu, 27 September 2016 lalu. Akibatnya Ahok dilaporkan ke polisi.

Munarman. (NET)

Demo kali ini bertujuan menekan polisi untuk segera memeriksa Ahok. Padahal Ahok sendiri, selain sudah meminta maaf, juga sudah memberi keterangan ke Bareskrim Polri pada 24 Oktober 2016.

Terdapat kegelisahan banyak pihak terkait demo 4 November itu. Pasalnya berbagai informasi soal rencana membuat rusuh beredar di media sosial. Tak sampai di situ, demo bahkan berencana menjatuhkan pemerintahan Joko Widodo.

Menurut Munarman, untuk mengamankan jalannya demo ada di tangan aparat keamanan. "Kami pastikan dari aspek pengamanan, sudah koordinasi dengan pihak keamanan aparatur negara," ujarnya.

Munarman menegaskan demo 4 November nanti adalah aksi damai. "Saya minta dengan sangat, agar media melakukan pemberitaan yang sejuk. Bahwa ini aksi damai," kata mantan Ketua Yayasan LBH Indonesia ini.

DESYTA PURI

BACA JUGA:
Ini yang Dibahas Jokowi dan Pimpinan Ormas Islam di Istana
Polisi Pastikan Kasus Ahok Diproses
Kapolri Pastikan Demo 4 November Berjalan Aman
Dalami Keterangan Ahok, Bareksim Panggil Saksi Ahli

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments