hero
Ilustrasi narkoba (Pixabay)

EDITOR : REZA ADITYA

1 November 2016, 14:00 WIB

SUMATERA UTARA, INDONESIA

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai, Sumatera Utara melakukan tes urine di sejumlah sekolah menengah pertama yang ada di kota itu. Hasilnya, petugas menemukan belasan pelajar dan satu orang guru serta satpam yang positif mengkonsumsi narkoba.

"Selain pelajar dan staf yang ada di sini, kami melakukan tes urine dan ternyata positif mengkonsumsi narkoba," kata Kepala BNN Kota Binjai,  Ajun Komisaris Besar Polisi Safwan Khayat, Selasa, 1 November 2016.

Safwan mengatakan tes urine yang dilakukan lembaganya rutin dilakukan di sekolah-sekolah mulai tahun ini. Ada beberapa sekolah yang didatangi BNN. Di antaranya adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Kota Binjai dan SMP Negeri 3 Binjai.

Petugas BNN Kota Binjai yang sedang melakukan tes urine di sekolah (NET/Irwansyah)

 

Di SMP Negeri 8, petugas mengamankan seorang guru yang kedapatan mengkonsumsi narkoba. Adalah Taufik Nasution, kepala tata usaha yang merangkap sebagai guru Pendidikan Kewarganegaraan. Belum diketahui sejak kapan Taufik mengkonsumsi narkoba jenis sabu itu. 

Selain Taufik, petugas juga mengamankan seorang siswa berinisial F yang mengkonsumsi sabu. F pun mengakui sudah lama mengkonsumsi barang haram tersebut. "Sudah lama mengkonsumsi sabu, terakhir dua bulan dan dikasih," kata F.

Seorang siswa yang sedang menjalani tes urine (NET/Irwansyah)

 

Akibat perbuatannya, Taufik dan F digelandang ke kantor BNN untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Belasan siswa yang ketergantungan zat halusinogen lem pun ikut diseret petugas.

Operasi air seni dilanjutkan ke SMP Negeri 3 Binjai. Petugas tak menemukan siswa yang kedapatan mengkonsumsi narkoba di sana. Tapi, petugas mengamankan seorang satpam yang positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

IRWANSYAH PUTRA NASUTION (SUMATERA UTARA)

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments