hero
Sejumlah pimpinan ormas Islam diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

1 November 2016, 13:15 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam ke Istana Negara. Beberapa ormas yang diundang dan bertemu dengan presiden adalah Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan Majelis Ulama Indonesia. Pertemuan itu membahas isu penistaan agama dalam pemilihan kepala daerah di DKI Jakarta.

"Dalam forum yang mulia ini, saya ingin menyampaikan upaya bersama menjaga negara supaya kesatuan tetap berdiri kokoh," kata Jokowi, ketika memberikan sambutan pertemuan, Selasa, 1 November 2016. "Islam dan Indonesia tidak bisa dipertentangkan."

Sejumlah pimpinan organisasi Islam bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara (NET)

 

Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maaruf Amin mengimbau kepada seluruh umat Islam tidak terprovokasi terkait isu penistaan agama yang diduga dilakukan salah satu calon kepala daerah DKI. "Serahkan semua kepada pihak yang berwajib," kata Maaruf.

Maaruf juga mengimbau aksi demonstrasi yang akan dilakukan sejumlah organisasi Islam lainnya pada 4 November nanti berjalan dengan tertib. "Tidak anarkis. Ikuti peraturan dan santun. Itu sudah ada langkah-langkahnya," ujar dia.

Presiden Joko Widodo melakuan pertemuan dengan sejumlah organisasi Islam di Istana Negara (NET)

 

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengakui undangan lembaganya dari presiden untuk membahas terkait aksi unjuk rasa dan penistaan agama dalam pilkada. Presiden, kata Haedar, ingin mencari jalan terbaik demi kondusifnya situasi nasional.

"Kita berharap keadaan kehidupan kebangsaan itu berjalan dengan suasana yang tetap damai, demokratis  dan tidak menimbulkan kerugian," kata Haedar.


WIBISONO NOTODIRJO

BACA JUGA:
Polisi Pastikan Kasus Ahok Diproses
Ini yang Dibicarakan Jokowi dan Prabowo
Ini Pesan Jokowi dan Prabowo Setelah Ketemu
Begini Interaksi Jokowi dan Prabowo di Hambalang

Ahok Diperiksa Polisi soal Surat Al Maidah

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments