hero
Presiden Jokowi dan Prabowo di Hambalang. (NET)

EDITOR : TITO SIANIPAR

31 Oktober 2016, 15:20 WIB

KABUPATEN BOGOR, INDONESIA

Presiden Joko Widodo menemui dan datang khusus ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Mereka membahas sejumlah isu yang berkembang belakangan ini.

Awalnya Jokowi dan Prabowo muncul dengan menunggangi kuda menemui wartawan yang sudah menunggu. Jokowi menunggang kuda putih dan Prabowo menunggang kuda berwarna coklat tua.

"Saya dikasih topi sama Pak Prabowo," kata Jokowi dari atas kuda, di Hambalang, Bogor, Senin, 31 Oktober 2016. Komentar Jokowi itu kontan disambut tawa Prabowo dan awak media yang ada.

Iring-iringan kendaraan Presiden Jokowi. (NET)

Dalam keterangannya, Prabowo mengakui Jokowi datang untuk meminta pandangannya tentang beberapa hal. Antara lain hal-hal ekonomi makro, dan juga politik. "Ini merupakan satu kehormatan besar bagi saya," kata Prabowo.

Prabowo mengakui sikapnya dan Partai Gerindra terkadang keras kepada pemerintah, terkait posisinya sebagai oposisi. "Karena tanggung jawab kepada konstituen. Tapi ujung-ujungnya kepentingannya sama, untuk NKRI (negara kesatuan Republik Indonesia)," katanya.

Menurut Prabowo, sama seperti Jokowi, dia juga ingin yang terbaik bagi bangsa dan negara. "Saya komitmen setiap saat dibutuhkan siap memberikan masukan," ujarnya. "Bahu membahu karena ini negara kita bersama."

Terkait rencana demonstrasi 4 November mendatang, Prabowo mengapresiasi Jokowi yang menyebut demonstrasi adalah hak konstitusional. "Beliau ingin baik dan kondusif. Itu yang kita jaga," kata Prabowo.

Prabowo di antara pendukungnya. (NET)

Prabowo mengingatkan jangan ada niat untuk memecah belah bangsa. "Kita negara yang majemuk, banyak suku, agama dan ras. Kalau ada masalah mari kita selesaikan dengan sejuk dan damai. Itu harapan saya sebagai anak bangsa," ujarnya.

Senada dengan Prabowo, Jokowi juga menginginkan suasana yang sejuk dalam berpolitik dan demokrasi. "Tokoh-tokoh agama agar mendinginkan suasana, tokoh-tokoh politik juga demikian," kata Jokowi.

TIM LIPUTAN NET

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments