hero
Tempat Dahlan Iskan ditahan. (NET)

EDITOR : TITO SIANIPAR

28 Oktober 2016, 14:25 WIB

KOTA SURABAYA, INDONESIA

Dahlan Iskan resmi menjadi penghuni Rumah Tahanan Kelas 1 Surabaya. Saat ini Dahlan berada di Ruang Poliklinik Rumah Tahanan yang ada di Blok F penjara tersebut karena kondisi kesehatannya.

"Kami prihatin dengan kondisi kesehatan beliau," kata Pieter Talaway, kuasa hukum Dahlan, di kantornya, Surabaya, Jumat, 28 Oktober 2016.

Menurut Pieter, Dahlan masih membutuhkan pemeriksaan rutin. "Beliau juga harus mengonsumsi obat terus menerus," ujar Pieter. Namun ia tidak menjelaskan detil penyakit yang diidap mantan Menteri BUMN itu.

Dahlan Iskan pasca ditahan. (NET)

Dahlan Iskan ditahan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur pasca ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis, 27 Oktober 2016. Ia diduga korupsi dalam penjualan aset PT Panca Wira Usaha, badan usaha milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Dalam mengusut penjualan aset PWU di Kediri dan Tulungagung ini, Kejati Jatim juga sudah menetapkan mantan Ketua DPRD Surabaya Whisnu Wardhana sebagai tersangka. Dahlan adalah Direktur Utama PWU periode 2000 hingga 2010.

Kepala Rutan Kelas 1 Surabaya Djumadi memastikan Dahlan tidak akan mendapatkan perlakuan khusus selama berada dalam tahanan. "Kami menjaga agar sehat menghadapi penahanan dan sidang," ujarnya.

MOHAMMAD FACHMI | YUDHA WARDANA

BACA JUGA:
Usai Jadi Tersangka, Dahlan Iskan Langsung Ditahan
Dahlan Iskan Terlibat Penjualan Aset BUMD Jatim
Akhirnya Dahlan Iskan Diperiksa Kejaksaan
Jual Aset Negara, Mantan Ketua DPRD Surabaya Ditahan

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments