hero
Jusuf Kalla berbicara soal kasus Dahlan Iskan. (NET/Dede)

EDITOR : TITO SIANIPAR

28 Oktober 2016, 18:00 WIB

INDONESIA

Tersangka korupsi Dahlan Iskan mendapat dukungan dan simpati dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pernyataan Dahlan soal penahanannya terkait penguasa juga diragukan Kalla.

"Saya tidak tahu apa maksud Pak Dahlan, apakah di sini pemerintah di Jakarta, apakah penguasa di Jawa Timur, atau yang lainnya," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, 28 Oktober 2016.

Dahlan ditahan usai ditetapkan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur sebagai tersangka korupsi penjualan aset PT Panca Wira Usaha, badan usaha milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Ia ditahan Kamis, 27 Oktober 2016.

Seusai diperiksa, menuju mobil tahanan, Dahlan berceloteh tentang peran penguasa di kasusnya. "Saya memang sedang diincar yang lagi berkuasa," kata Dahlan.

Dahlan saat ditahan. (NET/Juli)

Menurut Kalla, yang dimaksud Dahlan bukanlah penguasa di Jakarta. "Kalau di Jakarta ini saya yakin tidak ada," kata Kalla. Pasalnya Dahlan adalah tim sukses Jokowi JK pada pemilihan presiden 2014 lalu.

Kalla sendiri mengaku tidak mengetahui detil kasus korupsi yang melibatkan Dahlan. Yang pasti, Kalla menyampaikan simpati atas apa yang menimpa Dahlan saat ini.

"Saya mau sampaikan simpati yang dalam atas apa yang dihadapi Dahlan. Dia kawan lama saya," kata Kalla. Ia merujuk kerja sama dengan Jawa Pos membuat koran di Makassar.

Kalla juga menyerahkan sepenuhnya kasus Dahlan ke proses hukum yang ada. "Kami tidak tahu apa yang terjadi sebenarnya. Yang mengetahui hanya pihak kejaksaan dan Pak Dahlan sendiri," kata dia.

DEDE ROHALI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments